Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Bertasbih di Puncak Pergantian Tahun

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat di Sulsel agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan hura-hura. 

Menurut mantan Bupati Bantaeng ini, seluruh masyarakat Sulsel harus turut berbelasungkawa atas musibah, banjir, tsunami, gemba dan longsor di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dapat dibuktikan dengan turut merasakan apa yang dirasakan para korban. Baginya, dengan cara menahan diri dari pesta tahun baru yang berlebihan menjadi wujud senasib sepenanggungan sebagai sesama warga negara.

“Baru saja kita berduka atas musibah tsunami kepada para saudara-saudara kita yang ada di selat sunda, kita juga ikut prihatin dan merasakan itu sehingga kita menghimbau untuk tidak berpesta pora dan hura-hura kita lebih banyak mendekatkan diri pada Allah SWT kita sebut sebagai Sulawesi Selatan bertasbih,” ungkap Sekjen Apkasi Indonesia itu, saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (31/12/2018).

Lebih jauh, dirinya mengajak seluruh pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten dan kota se-Sulsel agar melakukan dzikir dan berdoa bersama pada malam pergantian tahun baru ini dari 2018 menuju 2019.

“Kita himbau kepada seluruh pemerintah kota dan provinsi untuk melakukan dzikir bersama untuk melepas tahun 2018 dan menyambut tahun 2019 dan mudah-mudahan 2019 ini kita akan semakin membaik,” harap guru besar Unhas Makassar ini.

Leave a Reply