Tangani Korban Banjir, Dinkes Barru Terjunkan 15 Dokter

Dokter Dinkes Barru kunjungi korban banjir

Barru, PANRITA.News – Dinas Kesehatan Barru melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga Pacciro, Kecamatan Balusu, salah satu daerah terkena dampak banjir.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Alkes dan SDMK Dinas Kesehatan Barru, Andi Marolah mengatakan, pihaknya bersama Puskesmas Madello turun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian kaporit kepada sumur yang tercemar banjir.

“Dua hari setelah banjir, hari ini kami turun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para warga Pacciro, Kecamatan Balusu,” kata Marolah melalui via selulernya, Minggu (30/12/2018).

Ada 15 dokter diterjunkan untuk memeriksa para warga dibantu dengan tim medis Puskesmas Madello dan petugas Diskes Barru.

“15 dokter ini, ada 10 dokter dari IDI Barru, 5 dokter dari kedokteran UMI dan petugas kesehatan lainnya dari Puskesmas Madello,” ujarnya

Sebelumnya, tim dari Diskes Barru juga melakukan pemberian kaporit kepada 80 sumur yang tercemar banjir di daerah Pacciro dan Pudee di Kecamatan Balusu dan Desa Pao-Pao di Kecamatan Tanete Rilau.

Leave a Reply