Gubernur Sulsel Bicara Tradisi SYL di Depan Empat Kepala Daerah

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membicarakan soal tradisi mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di hadapan empat kepala daerah.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, jamuan makan malam kali ini merupakan sebuah tradisi dan bentuk rasa syukur.

“Alhamdulillah kita hadir, dan ini adalah tradisi dari gubernur kita sebelumnya, selalu melakukan acara ini sebelum pelantikan,” kata Nurdin Abdullah saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (30/13/2018) malam.

Nurdin Abdullah menyebut, empat bupati terpilih merupakan bupati yang berpengalaman.

“Sebenarnya bupati baru tetapi stok lama. Dan malam ini juga merupakan syukuran atas terpilihnya kembali bupati Jeneponto dan naik kelasnya bupati Sidrap, naik kelas dari wakil menjadi bupati,” sebutnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga berharap pelantikan nantinya berjalan lancar dan para bupati dan wakil bupati ini langsung bekerja.

“Kita berharap besok lancar dan Pak Bupati segera bekerja dengan baik tentunya, masyarakat sudah menanti kembali sebagai Bupati Jeneponto dan Sidrap. Kehadiran Bapak/Ibu adalah doa untuk kita semua. Atas nama Pemerintah Sulsel saya mengucapkan selamat,”  pungkasnya.

Empat kepala daerah tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidrap terpilih serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto terpilih di Rumah Jabatan Gubernur.

Adapun pelantikan dua pasangan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023, yakni Bupati-Wabup Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf dan Bupati-Wabup, Iksan Iskandar-Paris Yasir dipastikan akan dilantik Senin, (31/12/2018) besok di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Untuk diketahui, pasangan bupati dan wakil bupati telah melakukan gladi bersih untuk memastikan persiapan agar prosesi berjalan lancar, Minggu (30/12/2018) sore. Adapun untuk acara makan malam ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Sulsel dan Muspida dua kabupaten serta tokoh masyarakat.

Leave a Reply