Video: Sambangi Lokasi Banjir, Ini Pesan Bupati Barru

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Suardi Saleh memberikan keterangan resmi soal musibah banjir yang melanda Barru. Keterangan itu berupa video yang direkam di lokasi bencana di daerah Panciro, Barru, Jumat, (28/12/2018).

Suardi saleh mengaku prihatin dan meminta seluruh masyarakat untuk waspada. Menurutnya, pihak Basarnas tengah dalam proses penceraian dua korban yang dinyatakan hilang

“Kami juga sudah koordinasi dengan Balai Besar Jalan agar akses jalan ke Pare-pare ini bisa terbuka,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Barru juga mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh muspida, Camat dan lurah untuk tanggap bencana. Salah satunya menurutnya, adalah membuka posko untuk masyarakat yang membutuhkan evakuasi.

“Untuk posko besar kami tempatkan di Islamic Centrer, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung kesana. Disana sudah kami siapkan untuk persedian makanan dan obat-obatan bagi masyarakat yang mengungsi” tambahnya.

Suardi Saleh juga mengingatkan seluruh pihak untuk menghindari membuat dan menyebarkan konten hoax di media sosial terkait bencana di Barru ini.

“Kami minta seluruh pihak untuk tidak menambah keresahan masyarakat di tengah bencana ini” ujarnya.

Diketahui, dalam musobah banjir di Barru ini. Setidaknya ada 1 orang dinyatakan tewas dan 2 orang hilang. Sementara itu, ada……. orang yang tengah mengunsi.

Leave a Reply