Sambangi Kementerian ESDM, Bos Freeport: Administrasi Divestasi Sebagian Besar Sudah Selesai

Jakarta, PANRITA.News – Executive Vice President Freeport Indonesia Tony Wenas mendatangi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (14/12/2018) sore tadi.

Tony datang ke Kementerian ESDM menjelang pelunasan saham Freeport. Ia mengatakan kedatangannya ke kantor Ignasius Jonan merupakan hal yang rutin. Ia pun tidak gamblang menyatakan maksud dari kedatangannya.

“ESDM sebagai principle kita kan, kita harus sering-sering sowan,” kata Tony di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Jumat (14/12/2018).

Menjawab pertanyaan soal divestasi saham Freeport Indonesia, Tony mengatakan bahwa administrasi sudah selesai. Akan tetapi, ada sejumlah persyaratan yang masih harus dipenuhi.

“Administrasi divestasi sebagian besar sudah selesai cuma kan ada condition yang harus dipenuhi,” pungkas Tony.

Namun, ia tidak menjelaskan lebih jauh mengenai ketentuan lain yang harus dipenuhi.

“Banyak, nanti detailnya. Sama pak Budi aja, antara lain itu tuh yang dari China. Banyak semua transaksi lain kan ada condition precedent,” ujar Tony.

Penyelesaian divestasi saham Freeport Indonesia, kata Tony, masih terus dibahas. Soal lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga sedang diselesaikan.

“Sedang dalam penyelesaian,” kata Tony.

Tinggalkan Komentar