Pemkab Barru Rangkaikan Acara HUT Korpri, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Daerah Kabupaten Barru menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 47 Korpri dan Peringatan Hari Guru Nasional di Halaman Kantor Daerah Kabupaten Barru, Kamis (29/11/18).

Adapun tema yang diangkat dalam peringatan hari Guru Nasional Tahun 2018 kali ini yaitu meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad XXI. Tema tersebut dipilih dalam rangka menghadapi tantangan pendidikan di abad XII semakin berat.

Sekda Barru, Nasruddin AM yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia dan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun perbedaan bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, mungkin bermutu dan berkarakter, mungkin serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global” ujarnya.

“Setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bagian dari solusi yang bangsa dan bukannya bagian dari masalah bagsa. Artinya teruslah melakukan inovasi- inovasi agar pelayanan publik bisa makin standar profesi, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya” tambahnya.

Sekda Barru juga mengharapkan Korps profesi pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tinggalkan Komentar