Tokoh Bajeng: Azikin Solthan Sosok yang Peduli Warga

Gowa, PANRITA.News – Anggota DPR RI, Azikin Solthan diketahui pernah bertugas sebagai camat di Bajeng, Kabupaten Gowa. Hal itu menjadikan warga di kecamatan ini sangat dekat dengannya hingga saat ini.

Tokoh masyarakat Bajeng, Benuas Daeng Limpo misalnya. Ia mengenang jasa-jasa Azikin Solthan saat itu. Salah satu yang disebutkannya adalah lapangan Volli yang dibangun oleh Azikin Solthan. Menurutnya, lapangan itu dibangun atas perjuangan Azikin Solthan kala itu.

“Ada lapangan yang dibangun di sini. Sampai sekarang lapangan itu masih menjadi lapangan favorit. Di lapangan itu, semua warga Bajeng bersilaturahmi,” jelasnya.

Selain lapangan, Daeng Limpo juga menyebutkan adanya sekolah yang berhasil dibangun atas bantuan Azikin Solthan.

“Ada sekolah juga yang dibangun atas bantuannya. Berkat sekolah itu, masyarakat Bajeng tidak perlu sekolah terlalu jauh,” jelasnya.

Bagi Daeng Limpo, Azikin Solthan adalah sosok yang baik dan sangat paham dengan kebudayaan di Bajeng. Wajar saja menurutnya, banyak orang yang sangat dekat dengan legislator asal partai Gerindra ini.

Hal yang sama juga diungkapkan pemuda asal Bajeng, Sijaya. Dia mengaku, pemuda di Bajeng juga akrab dengan Azikin Solthan.

Bagi dia, Azikin adalah sosok yang berpengalaman selama menjabat di parlemen. Saat menjabat di DPR RI dia banyak membantu menyampaikan aspirasi warga Gowa di parlemen.

Tinggalkan Komentar