Pemkab Barru Sosialisasikan Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional Tepadu

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional Tepadu (ISIKHNAS) di Baruga Baruga Singkeru Ada’e, Senin (26/11/18).

Panitia Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi ini bertujuan memperkuat layanan kesehatan hewan di Kab. Barru dalam mencegah, mendeteksi dan menanggulangi penyakit hewan menular.

Memberikan layanan kesehatan hewan yang lebih kuat serta pengendalian penyakit hewan termasuk zoonosis.

“Dengan adanya Pelapor Desa (Pelsa) sebagai ujung tombak dalam melaporkan kasus kejadian penyakit hewan, kita dapat mengetahui jumlah kasus penyakit di wilayah kabupaten Barru,” Ungkap salah satu panitia pelaksana.

Bupati Barru, Suardi Saleh didampingi Ketua TP. PKK Barru, Hasnah Syam yang hadir membuka acara mengemukakan untuk mendukung sektor pertanian di Barru.

Informasi kesehatan hewan sangat berperan dalam peningkatan produksi dan produktivitas untuk mengarah ke program ketahanan pangan nasional.

“Saya berharap dari sosialisasi ini menjadikan para pelapor desa adalah CCTV bagi setiap dusun dan lingkungan untuk layanan kesehatan hewan yang lebih baik di Kab. Barru,” ungkapnya.

Pada kegaiatan ini Bupati Barru menyerahkan secara simbolis obat anti ektoparasit kepada petugas teknis peternakan dan pemasangan rompi kepada pelapor Desa.

Turut hadir pada sosialisasi ini diantaranta Kadis Pertanian, Sekretaris Pertanian, Kabid Peternakan dan kesehatan hewan, itu serta para pelapor Desa.

Tinggalkan Komentar