Arsyad Taba Resmi Dilantik Jadi Sekda, AYP: Takalar Beruntung Miliki Beliau

Takalar, PANRITA.News – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Yuslim Patawari (AYP) menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Kabupaten Takalar, Drs. H. Arsyad Taba, MM di gedung Islamic Centre, Senin (26/11/2018).

Arsyad dilantik setelah sebelumnya menjabat pelaksana tugas Sekda Takalar selama lebih dari tiga bulan terakhir. Arsyad yang merupakan mantan pejabat di Pemkab Gowa dan Pemprov Sulsel itu diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Pengambilan sumpah dilakukan dihadapan sejumlah undangan tamu dari pejabat pemprov dan pemkab/pemkot lainnya, pimpinan OPD Takalar, Kepala Desa dan sejumlah tokoh termasuk AYP.

Pada kesempatan itu, AYP mengaku mengenal sosok Arsyad sebagai birokrat senior yang kompeten jaringan yang luas dan punya integritas.

“Saya sudah lama kenal dengan beliau (H. Aryad Taba). Ia birokrat pekerja keras, hubungan sosialnya bagus dan saya kira Kabupaten Takalar sangat beruntung memiliki beliau” kata AYP saat ditemui, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut, mantan Ketua DPP KNPI ini meyakini, Arsyad mampu membuat penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Takalar berjalan dengan baik.

“Dengan pengalamannya di birokrasi, saya yakin pak Arsyad bisa membantu pak Bupati menata pemerintahan dengan administrasi dan tata laksana yang baik” tambah AYP.

“Pribadi beliau juga sederhana terbuka menerima masukan akan memberikan ruang, lancarnya komunikasi dan koordinasi serta pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Takalar” sambung Calon Legislatif DPR RI Dapil II Sulsel itu.

Sementara itu, Bupati Takalar, H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan, pemilihan sekretaris daerah tersebut sebelumnya dilakukan dengan cara seleksi lelang dengan proses yang cukup panjang.

“Proses seleksi dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan sehingga menghasilkan sekda yang baru yakni Drs H Arsyad Taba, MM,” papar Bupati Takalar.

Bupati berharap sekda baru bisa melanjutkan program-program pemerintah daerah yang ada.

Tinggalkan Komentar