Menang Dramatis Lawan Sriwijaya FC, Persija Berharap PSM Kalah Dari Bali United

Jakarta, PANRITA.NewsPersija Jakarta mengamankan poin penuh saat meladeni Sriwijaya FC di pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2015). Persija menang 3-2 atas Sriwijaya FC.

Pertandingan berjalan sengit sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Namun Persija mampu memanfaatkan peluang menjadi gol lebih dulu.

Persija mencetak gol usai memaksimalkan eksekusi bola mati. Tendangan bebas Renan da Silva tidak disia-siakan Marko Simic yang menanduk bola tanpa bisa diantisipasi Teja Paku Alam pada menit kedua.

Dalam keadaan tertinggal, Sriwijaya lantas mencoba lebih aktif dalam menyerang. Pada menit ke-20 Sriwijaya FC menyamakan kedudukan setelah Manuchekhr Jalilov menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti.

Namun, skor berubah kembali saat Umpan Hambali Tholib ke dalam kotak penalti berhasil dijangkau Yogi Rahadian. Dengan kontrol yang baik dan umpan akurat Yogi kemudian melepas umpan kepada Jalilov yang berada di depan gawang dan menuntaskan peluang.

Skor 2-1 untuk Persija bertahan hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit panjang pertanda laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, keedua kesebelasan tetap berupaya membuka akses mencetak gol, namun Pada menit ke-62 serangan cepat Sriwijaya dihentikan dengan pelanggaran di kotak penalti. Umpan dari berhasil diterima Jalilov. Penyerang asal Tajikistan itu kemudian terjatuh lantaran diadang Jaimerson. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih. Eksekusi tendangan penalti Alan Henrique mengecoh Shahar Ginanjar, sehingga skor kembali imbang 2-2.

Persija hampir saja menggandakan keunggulan. Namun, kiper Sriwijaya FC, Teja memainkan peran penting dalam mengamankan gawang Laskar Wong Kito dengan melakukan penyelamatan atas peluang Simic pada menit ke-69.

Tim tuan rumah berkali-kali berupaya membobol gawang Sriwijaya untuk kali ketiga, tetapi usaha Simic dan kawan-kawan hanya menghasilkan tendangan gawang atau disapu oleh lini pertahanan lawan.

Bencana bagi Sriwijaya terjadi pada menit pertama waktu tambahan. Umpan sepak pojok Michael Orah disundul Simic. Bola diblok Beri Rahmada sebelum Maman Abdurahman menanduk bola dan mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan dengan selisih skor satu memastikan Persija meraih tiga poin dan kini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 menggeser PSM Makassar yang akan berhadapan dengan Bali United, Minggu (25/11/2018) besok.

“Pada sisa pertandingan kami harus kerja keras. Semua tim mempunyai peluang bagus buat juara. Kami harus fokus. Lalu kami tunggu PSM tergelincir di sisa pertandingan. Semua pertandingan tidak mudah bagi kami dan PSM,” harap Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, Jumat (23/11/2018) kemarin.

Sementara Sriwijaya FC bertengger diposisi 15, dengan koleksi poin sama PS TNI, dan saat ini sama-sama bersaing untuk keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Persija: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Michael Orah; Sandy Sute, Renan Da Silva, Rohit Chand; Novri Setiawan, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Marckho Sandy Merauje,Achmad Faris, Alan Henrique, Zalnando; Yu HyunKoo, Hambali Tholib, Yogi Rahadian, Estean Vizcarra, Nur Iskandar, Manuchekhr Jalilov

Tinggalkan Komentar