Kagumi Visi Misi, Nelayan di Bulukumba Bersatu ke SH

Bulukumba, PANRITA.News – Calon Legislatif Provinsi Partai Gerindra Dapil V Sulsel (Bulukumba-Sinjai), Syahruni Haris (SH) memenuhi undangan silaturahmi kelompok nelayan dan petani rumput laut di Bulukumba, Sabtu (24/11/2018).

Dalam agenda silaturahmi tersebut, SH disambut antusias puluhan kelompok nelayan di wilayah kelurahan Ela-Ela, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba.

Anwar, salah seorang nelayan mengatakan sengaja menghadirkan figur yang dekat dengan petani dan nelayan itu. Sosok SH dimatanya begitu mirip dengan idolanya yang saat ini menjadi Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang dikenal berkomitmen, konsisten, tegas, dan dekat dengan masyarakat kalangan bawah.

“Kami kelompok nelayan di Ela-Ela ini memberikan suara ke pak Syahruni tentunya beralasan, kami melihat beliau tidak pilih pilih, dan intinya beliau yang saya kenal konsisten dan begitu menghormati profesi kami tanpa memandang rendah,” kata Anwar.

Salah satu tokoh penggerak nelayan di Bulukumba itu juga mengungkapkan kekagumannya akan visi misi SH yang mengusung apirasi merata dan berkeadilan di dua kabupaten Dapil V Sulsel.

“Saya kira dalam kontestasi Pileg itu bukan tentang adu program, melainkan visi misi, tujuannya apa kedepan jika menduduki kursi DPRD Provinsi. Jelas itu, dan kami lihat visi misi pak Syahruni ini ril untuk mengawal aspirasi, bukan hanya di Bulukumba ini, tapi di Sinjai juga,” tutur pria yang akrab di sapa Daeng Nua itu.

Selain itu, baginya, Bulukumba sebagian besar merupakan wilayah pesisir dimana masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut, namun hingga saat ini tingkat kesejahteraannya masih minim.

“Kami berharap semoga pak Syahruni lolos ke DPRD Provinsi, supaya aspirasi kami mampu terserap dan bantuan pro nelayan dapat tersalurkan demi kesejahteraan kami,” tutupnya.

Sementara itu, mendapat dukungan dari nelayan, Syahruni Haris mengutarakan rasa terima kasihnya. Ia berharap keluh kesah nelayan dan petani rumput laut dapat menjadi perhatian Pemerintah dan pihak berwenang.

“Saya terima kasih atas dukungannya. Mari kita rapatkan barisan,” ucapnya.

Meski saat ini kapasitasnya terbatas, namun dirinya mengatakan akan tetap berupaya agar kelompok nelayan dan rumput laut di daerah tersebut bisa diperhatikan.

“Kita tetap intens melakukan komunikasi kepada para pemenang kewenangan agar bagiamana masyarakat nelayan dan petani rumput laut di sini bisa mendapatkan bantuan demi tingkat kesejahteraannya,” tandas ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba itu.

Tinggalkan Komentar