Ikuti Bakti Sosial, Ketua PKK Barru Ingatkan Bahaya Kanker Rahim

Barru, PANRITA.News – Ketua TP PKK Barru, Hj. Hasnah Syam mengunjungi kegiatan Bakti Sosial PKK, KB-Kesehatan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD PPKB P3A), bekerjasama dengan Puskesmas Padongko, Barru, Kamis (22/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Hasnah Syam, menyempatkan diri berkeliling mengunjungi sejumlah pasien Puskesmas. Ia terlihat memotivasi para pasien agar senantiasa bersabar dalam menghadapi cobaan sakit dan berharap semoga sakit yang diderita lekas diberi kesembuhan.

Dalam kegiatan tersebut, Hasnah Syam turut didampingi Kepala Puskesmas Padongko dan Kepala PMD PPKB P3A Kabupaten Barru.

Pada kesempatan itu, Hasnah syam memberikan arahan kepada para peserta Sosialisasi Penyuluhan tentang kanker rahim. Ia menekankan, PKK selaku mitra pemerintah mengambil peran dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Ia memperingatkan  kepada para peserta sosialisasi akan bahaya penyakit kanker rahim yang merupakan penyakit pembunuh nomor dua di dunia saat ini.

“Informasi mengenai bahaya kanker rahim sangat penting untuk kita ketahui, saya berharap masyarakat perempuan Kabupaten Barru mewaspadai dan mencegah penyakit ini sedini munkin, ini adalah tanggungjawab kita semua terutama tugas pemberdayaan perempuan mengenai kesehatan”, ungkapnya.

Selain itu, Hasnah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas sinergitas disemua lini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Ini adalah bukti kepedulian kita semua, mari kita curahkan perhatian terhadap kesehatan perempuan didaerah kita tercinta ini” tutupnya.

Leave a Reply