Datang di Monas Tanpa ‘Pasangan’, Anies: Doakan, Semoga Segera Dapat Jodoh

Jakarta, PANRITA.News – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Monas, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Dalam sambutannya, Anies meminta didoakan oleh jamaah agar segera mendapat ‘Jodoh’ atau ‘pasangan’ dalam menjalani kepemimpinan di Ibu Kota. Anies ingin bisa cepat mendapatkan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang maju Pilpres 2019.

“Izinkan saya menitipkan salam, salam pada keluarga di rumah, sampaikan pada semuanya mohon kami didoakan menjalankan amanat ini sebaik-baiknya. Mohon didoakan agar bisa menuntaskan amanat ini sebaik-baiknya, apalagi sekarang sedang menjalankan amanatnya sendirian, belum ada pasangannya,” katanya.

Anies menambahkan bahwa jika posisi Wagub DKI Jakarta sudah terisi, dia bisa berbagi waktu untuk mengahadiri undangan Pemprov DKI.

“Doakan, semoga segera bisa punya jodoh di tempat ini, ada yang mendampingi sehingga bisa berbagi dalam menjalani ini. Meski demikian dalam kesendirian dengan dorongan dan dukungan doa insyaallah bisa dituntaskan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Anies juga tak lama berada di acara Monas. Usai memberi sambutan, Anies kemudian turun panggung dan ditanya lagi soal Wagub DKI.

Dia menegaskan menyerahkan proses penentuan Wagub DKI ke partai pengusung dalam hal ini PKS dan Gerindra. Anies mengatakan, terisinya kursi DKI-2 nanti akan memudahkan mobilisasinya ke undangan pemprov lainnya.

“Bagaimanapun juga proses politik sedang berjalan, doakan segera tuntas sehingga kalau ada acara-acara gini saya bisa berbagi. Hari ini saya nih pindah dari satu tempat ke tempat lain, banyak betul dan kalau saya punya wakil minimal itulah yang saya bilang, yang sulit digantikan adalah kalau kegiatan begini,” jelas Anies.

“Kalau begini baru kerasa nih sendirian, nih seharian muter banyak bener. Kalau ada wakil maka saya bisa bagi-bagi. Dalam hari ini saja itu ada sekitar 24 undangan peringatan maulid, itu baru maulid saja 24 undangan, kalau saya ada wakil maka lebih banyak yang bisa jangkau karena bagi dengan wakil,” lanjut Anies.

Meski ‘menjomblo’, Anies mengatakan tugas pemerintahan tidak terganggu.

“Jadi kalau kaya gini jadi ingat, mudah-mudahan ada wakil supaya bisa mewakili, tapi bukan berarti tugas pemerintahan terganggu kan sudah ada sistemnya. Yang terasa saat mewakili kegiatan,” kata Anies.

Tinggalkan Komentar