Tertinggal Lebih Dulu, Swiss Menang Besar Lawan Belgia

Jakarta, PANRITA.News – Tim Nasional (Timnas) Swiss berhasil meraih kemenangan peringkat tiga Piala Dunia 2018 Belgia dalam lanjutan pertandingan Grup 2 UEFA Nations League. Bermain di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WITA.

Sempat tertinggal 0-2 dari Belgia, anak asuh Vladimir Petkovic ini berhasil ‘move on‘ dan mencetak lima gol balasan. Swiss mengandaskan Belgia secara dramatis dengan skor akhir 5-2.

Belgia membukukan gol cepat pada menit kedua melalui Thorgan Hazard yang menyelesaikan peluang dari dalam kotak penalti.

Adik dari Eden Hazard itu kembali menyarangkan gol kedua Belgia pada menit ke-18. Setelah menggiring bola dari luar kotak penalti, Thorgan melepaskan tembakan sesaat ketika masuk ke kotak penalti yang membuat bola melesat ke sisi kanan gawang.

Swiss merespons dengan baik dalam waktu yang cukup cepat. Pada menit ke-25 Kevin Mbabu yang berada di kotak penalti dijatuhkan Nacer Chadli. Wasit pun menunjuk titik putih. Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengelabui Thibaut Courtois.

Skuat berjuluk Die Nati menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Haris Seferovic hanya melakukan sentuhan simpel di muka gawang setelah menerima umpan tandukan Xherdan Shaqiri.

Seferovic mencetak gol kedua yang membalikkan keadaan satu menit jelang waktu normal babak pertama usai. Akurasi tendangan Seferovic berhasil memaksimalkan umpan Edimilson Fernandes.

Gol keempat untuk Belgia tercipta pada menit ke-62. Nico Elvedi menjadi pemain ketiga yang membobol gawang Courtois setelah menanduk umpan Shaqiri.

Seferovic mencetak hattrick pada menit ke-84. Kali ini ujung tombak Swiss menyelesaikan umpan Mbabu dan mengubah skor menjadi 5-2 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Swiss bertengger di puncak klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2018/2019 dan dipastikan melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung Juni 2019.

Susunan Pemain:

Swiss: Sommer, Klose, Mbabu, Elvedi, Rodriguez, Xhaka, Fernandes, Zuber, Freuler, Shaqiri, Seferovic.

Belgia: Courtois, Boyata, Kompany, Alderweireld, Meunier, Witsel, Tielemans, Chadli, Thorgan Hazard, Mertens, Eden Hazard.

Leave a Reply