Lagi! Hasnah Syam Lantik PKK dan Kelompok Pengajian Nurul Huda di Kecamatan Barru

Barru, PANRITA.News – Ketua Tim penggerak (TP) PKK Barru menghadiri acara Pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK dan Kelompok Pengajian Nurul Huda Lingkungan Manggempang dan Lingkungan Tuwung (13/11/18).

Pelantikan Ketua dan Pengurus TP PKK kelurahan dan kelompok pengajian Nurul Huda itu dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Barru, A. Risna. Secara resmi, ia melantik Ketua TP PKK Kelurahan Tuwung, Yuliani Taepa dan Kelurahan Manggempang, Harwani.

Ketua tim penggerak TP PKK, Hj. Hasnah Syam dalam sambutannya mengingatkan visi misi Bupati Barru. Menurutnya, Bupati Barru menginginkan Barru lebih maju, lebih sejahtera taat asas, bermartabat, dan bernafaskan keagamaan.

“PKK dan Kelompok pengajian Ini bisa menjadi wadah bagaimana kita seorang ibu senantiasa menambah pengetahuan atau ilmu kita utamanya dalam ilmu keagamaan bgaimana supaya kita lebih meningkatkan ketakwaan kita dan menambah ilmu keimanan kita terhadap Allah swt” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasnah mengharapkan kelompok pengajian yang dibentuk bis bersinergi dengan PKK yakni dengan 10 program pokok PKK yang mana salah satunya adalah bagaimana pengamalan penghayatan pancasila.

“Dengan terbentuknya kelompok ini kita sudah melaksanakan juga salah satu program pokok PKK” tambahnya.

Selain tiu, Hasnah juga mengharapkan ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan/Desa lebih aktif dan lebih giat dalam melakukan kegiatan dan program kerja.

“PKK itu bukan hanya di lantik lantas di
lupakan. Tidak ada “kegiatan-kegiatan” karena PKK itu ada program kerja, harus ada kegiatan untuk mencapai apa yg telah di program kan di pkk itu ada 10 program pokok PKK. Salah satu kegiatan ini adalah dengan dibentuknya kelompok-kelompok pengajian, jadi kedua kelompok organisasi ini tidak bisa dipisahkan satu sma lain dan kedua kelompok ini adalah mayoritas” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar