Main di Kandang, Chelsea Ditahan Imbang Everton

Pemain Chelsea Alvaro Morata (kiri) berduel dengan pemain Everton Yerry Mina dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, (11/11)

Pemain Chelsea Alvaro Morata (kiri) berduel dengan pemain Everton Yerry Mina dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, (11/11)

London, PANRITA.News – Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang di laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris saat menjamu Everton FC. Laga antara kedua kesebelasan di stadion Stamford Bridge, Ahad (11/11) berakhir dengan skor tanpa gol atau 0-0. Hasil imbang tersebut membuat the Blues tertahan di tangga ketiga klasemen sementara.

Chelsea kini punya modal 28 angka. Selisih dua angka dari tim pemuncak klasemen Liverpool FC yang kini punya nilai 30.

Meski meraih hasil imbang, namun laga kontra Everton ini masih menjadi catatan mulus bagi Chelsea. Sampai pekan ke-12, skuat asuhan pelatih Maurizio Sarri itu belum terkalahkan dengan catatan delapan kemenangan dan empat kali imbang.

Sementara Everton, hasil satu angka dari Chelsea membuat tim tersebut stagnan. Hasil tanpa gol dari Chelsea, membuat skuat pelatih Marco Silva itu gagal menyalib posisi Manchester United (MU).

Everton tetap berada di tangga kesembilan dengan nilai 19 angka di papan klasemen sementara. Selisih satu angka dari MU yang akan melakoni pekan ke-12 kontra tim peringkat dua, Manchester City.

Saat menjamu Everton, sebetulnya Chelsea dominan. Penguasaan bola Alvaro Morata dan kawan-kawan mencapai 70 persen. Namun permainan bertahan yang ditonjolkan Everton tak memberi kesempatan bagi Chelsea menjebol gawang Jordan Pickford. Tercatat 11 kali para pemain Chelsea melepas sepakan ke arah gawang. Empat tendangan di antaranya akurat ke arah gawang.

Namun tak ada satupun yang berbuah gol. Sementara Everton, dengan permainan defensif hanya empat kali melepaskan sepakan ke gawang. Pun cuma sekali yang akurat ke kiper Kapa Arrizabalaga.

Namun sama, tak ada juga yang berakhir menjadi gol. Sepanjang pertandingan, upaya kedua kesebelasan membuka keunggulan percuma. Sampai pluit bubar laga, papan skor tetap tak terisi.

Tinggalkan Komentar