Persebaya Tundukkan PSM 3-0 Di Stadion Gelora Bung Tomo

Surabaya, PANRITA.News – Hasil pengecewakan harus ditanggung Tim PSM setelah tunduk dari Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah tampil begitu agresif dan ofensif. Skuat Bajul Ijo benar-benar menguasai jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Pada babak pertama, PSM hanya sesekali memanfaatkan peluang melalui skema serangan balik.

Persebaya sempat mengancam melalui Osvaldo Haay pada menit kesembilan, tetapi masih belum mampu membobol gawang PSM.

Meski menguasai pertandingan, Bajul Ijo bermain cukup keras dengan catatan lebih dari sepuluh pelanggaran sepanjang babak pertama.

Bahkan, Otavio Dutra harus dihukum kartu kuning oleh wasit lantaran menjatuhkan Wiljan Pluim pada menit ke-31.

Pada menit ke-34, Ruben Sanadi melakukan akselerasi ke pertahanan PSM tetapi sepakannya terlalu lemah dan bisa dikendalikan oleh Rivky Mokodompit.

Usaha Persebaya akhirnya menuai hasil pada menit ke-39 melalui Feri Pahabol.

Secara tidak terduga, Pahabol mendapatkan umpan sundulan dari Steven Paulle.

Pahabol yang tinggal berhadapan dengan Mokodompit tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat Persebaya unggul 1-0.

Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018).

Usaha Persebaya akhirnya menuai hasil pada menit ke-39 melalui Feri Pahabol. Secara tidak terduga, Pahabol mendapatkan umpan sundulan dari Steven Paulle.

Pahabol yang tinggal berhadapan dengan Mokodompit tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat Persebaya unggul 1-0.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

Namun, tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka, namun Bajul Ijo makin beringas.

Tertinggal 0-1, PSM Makasar berusaha untuk tampil lebih menyerang dengan memasukkan Ferdinand Sinaga di awal babak kedua. Ferdinand membuat lini serang tim Juku Eja menjadi lebih hidup.

Tapi, ketika PSM mulai bisa menyerang, lini belakang mereka justru membuat kesalahan sehingga Persebaya mampu mencetak gol kedua lewat David da Silva menit ke-68 melalui sebuah serangan balik cepat.

Persebaya menutup laga ini dengan kemenangan 3-0 setelah Fandry Imbiri mampu mencetak gol melalui sundulan kepala menyambut umpan dari tendangan bebas Ruben Sanadi.

Kemenangan itu melanjutkan hasil positif Bajul Ijo yang berhasil mengalahkan tim papan atas, Persija Jakarta. Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya Surabaya telah mengumpulkan 41 poin dan bertengger di peringkat kesembilan.

Sementara itu, PSM gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya meskipun tetap berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3) : 33-Miswar Saputra; 29-Muhammad Syaifuddin, 21-Fandry Imbiri, 5-Otavio Dutra, 14- Ruen Sanadi; 27-Fandi Eko Utomo, 6-Misbakhus Solihin, 12-Rendi Irwan; 8-Oktafianus Fernando, 20-Osvaldo Haay, 11-Yohanes Ferinando Pahabol.

PSM Makasar (4-3-2-1) : 20-Rivky Mokodompit; 25-Fauzan Jamal, 4- Wasiat Hasullah, 28-Abdul Rahman, 3- Zulkifli Syukur; 17-Rasyid Bakri, 18-Muhammad Arfan, 86-Steven Paulle, 39-Guy Junior, 80-Wiljan Pluim; 11-Muhammad Rachmat

Tinggalkan Komentar