Cuitan Geets Wilders Berbuah Ancaman Pembunuhan Diplomat Belanda di Pakistan

Jakarta, PANRITA.News –  Cuitan politikus sayap kanan Negeri Kincir Angin, Geert Wilders yang mengunggah soal perlombaan menggambar karikatur Nabi Muhammad S.A.W. menuai kecaman dsri ummat muslim, khsusnya di negeri Pakistan.

Bahkan, sejumlah perwakilan diplomatik Kerajaan Belanda di Pakistan mendapat ancaman pembunuhan.

Seperti dikutip AFP, Kamis (8/11), cuitan Wilders itu diunggah pada Agustus lalu. Setelah itu, dia beberapa kali memajang karikatur Nabi Muhammad S.A.W.

Hal itu membuat repot para diplomat Belanda di Pakistan. Sebab, sejumlah ancaman pembunuhan datang bertubi-tubi karena cuitan Wilders itu.

“Kami sedang berurusan dengan ancaman terhadap kediaman duta besar di Pakistan. Kami berusaha fokus meningkatkan pengamanan dan terus berdialog dengan pemerintah Pakistan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Belanda.

Belanda menyatakan Kementerian Dalam Negeri Pakistan sudah memperingatkan kalau duta besar mereka akan menjadi target unjuk rasa oleh Partai Tehreek-e-Labaik (TLP). Mereka adalah kelompok garis keras di Pakistan yang didirikan tiga tahun lalu.

TLP bahkan mendesak pemerintah Pakistan supaya memutuskan hubungan diplomatik dengan Belanda. Hanya saja Kemendagri Pakistan enggan mengkonfirmasi kabar itu.

Leave a Reply