Kalahkan Bhayangkara FC 2-1, Persib Salip Persija

Jakarta, PANRITA.News – Persib Bandung menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 dalam laga di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11). Gol Persib dicetak Ezechiel N’Duoassel dan Jonathan Bauman. Ini menjadi kekalahan kandang pertama bagi Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Persib membuka peluang lewat tendangan Ezechiel yang kemudian menjadi tendangan pojok bagi Persib. Dari tendangan pojok Supardi di menit keempat ini, gol pertama Persib lahir lewat Ezechiel.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara terus meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persib. Alih-alih membalas kekalahan, justru skuat Maung Bandung yang berhasil menambah gol dari kaki Bauman yang mengeksekusi dengan baik umpan dari Ezechiel. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib.

Saat babak kedua dimulai, Bhayangkara kembali melepas peluang gol namun pertahanan Persib masih terbilang kokoh.

Memasuki menit ke-51, Persib bermain dengan 10 pemain karena wasit memberikan kartu kuning kedua pada Inkyun dan kartu kuning untuk Alsan karena membuat keributan. Bhayangkara kembali menekan pertahanan Persib, namun lagi-lagi peluang gagal untuk menembus gawang Made Wirawan.

Bermain dengan 10 pemain membuat Persib lebih banyak bertahan dan Bhayangkara terus menekan pertahanan Persib.

Menjelang akhir babak kedua, Bhayangkara menekan lini pertahanan Persib dan berhasil dieksekusi oleh Herman Dzumafo di menit 88, skor menjadi 1-2. Wasit memberikan tambahan waktu empat menit.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persib. Skuat Maung Bandung pun mengakhiri puasa kemenangan dalam sejumlah laga terakhir.

Atas hasil tersebut, Persib merangkak ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 di bawah PSM Makassar dengan koleksi 49 poin. Sementara, Bhayangkara tidak beranjak di posisi keempat di bawah Persija dengan torehan 43 poin.

Tinggalkan Komentar