Bupati Barru Membuka Kejurda Open Race Seri IV

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Kejurda Open Race Seri IV yang digelar oleh BMC 97 (Barru Motor Club) di sirkuit Sumpang Binangae Kab. Barru, Sabtu (03/11/18).

Ketua Panitia, Andi Mustafa Pieter menuturkan bahwa dalam ajang Road Race kali ini tidak hanya diikuti oleh pembalap lokal saja, tetapi juga dari luar Sulawesi Selatan.

“Peserta balap dari luar daerah yang ikut di road race ini diantaranya ada dari Kalimantan, Jogja hingga Papua,” sebutnya.

Adapun kategori dalam ajang ini ada dua kelas, yakni kelas Kejurda dan kelas supporting.

Kegiatan Kejurda Open Race Seri IV berlangsung selama dua hari yaitu sejak Sabtu (03/11) sampai dengan hari Minggu (04/11).

Bupati Barru, Suardi Saleh Bersama Panitia Kejurda Open Race Seri IV

Bupati Barru, Suardi Saleh menuturkan bahwa banyak nilai yang bisa didapatkan dari kegiatan ini. Salah atunya adalah pembinaan generasi muda dalam dunia otomotif.

“Kegiatan ini bermanfaat dari segi pembinaan para generasi muda dalam hal outomotif, yang mungkin biasanya para pemuda identik dengan hura-hura, sehingga hadirnya event ini mampu menjadikan tempat mencurahkan bakat dibidang otomotif” ungkap Bupati Barru.

Selain itu, Suardi Saleh berharap kepada para peserta agar tetap menjunjung sportivitas.

“Dan kedepannya kita berharap kegiatan semacam ini tidak perlu lagi menyewa peralatan teknis di lapangan tetapi kedepannya kita akan mencoba untuk menghadirkan sirkuit di Kab. Barru” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar