Ketua TP PKK Barru Motivasi Masyarakat Aktifkan Kelompok Pengajian Hingga Ke Tingkat Dusun

Barru, PANRITA.News – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menghadiri acara pelantikan tim pengurus TP PKK Desa dan Kelompok Pengajian Nurul Huda tingkat Dusun se-Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja, Kamis (01/11/18).

Pelaksanaan pelantikan TP. PKK dilakukan oleh Kepala Desa Harapan, sedangkan kelompok pengajian Nurul Huda Tingkat Dusun se-Desa Harapan kecamatan Tanete Riaja  Periode 2018 – 2021 dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Harapan.

Dalam sambutannya, Hasnah Syam menegaskan bahwa PKK adalah mitra  pemerintah. 10 program pokok PKK juga ada pada program kerja SKPD begitupun dengan program kerja camat dan desa. Ia berharap  keberadaan Program ini bisa memberdayakan perempuan yang ada di desa.

“Semua ini melalui dana ADD, dan mungkin bisa kita tingkatkan untuk menunjang dri program pokok PKK” ungkapnya.

Hasnah juga berharap dengan dilantiknya kelompok pengajian sedusun desa Harapan ini mampu memotivasi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Barru untuk melakukan hal yang sama.

“Dari 6 dusun mungkin sisa 1 yg belum pernah saya datangi (dusun lemo), saya Berharap kepada Pak desa dn camat lebih memperhatikan kegiatan ini karena sudah berlangsung hampir 2 tahun” tandasnya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di desa, kecamatan, kelurahan lain” sambung Hasnah.

Adapun setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan dzikir bersama yang berlangsung khidmat.

Tinggalkan Komentar