Bukan Samsung dan Huawei, Perusahaan Ini Luncurkan Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

Jakarta, PANRITA.News – Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Samsung sudah di tahap akhir dalam memproduksi ponsel layar lipat dan akan merilisnya tahun depan. Berita mengejutkan tiba-tiba datang dari perusahaan Royole Corporation.

Royole yang berbasis di Beijing, China, meluncurkan ponsel layar lipat pertama di dunia dengan menggunakan FlexPai. Selain bisa dilipat dan direntangkan, ponsel ini dapat pula menjadi tablet.

Ketika direntangkan, FlexPai punya layar seluas 7,8 inch resolusi 1.920 x 1.440 pixel. Saat dilipat, ia terdiri dari 3 layar lebiih kecil, yaitu di bagian depan, belakang, dan di sisinya.

Dikutip detikINET dari PCMag, ponsel Android ini diklaim dapat dilipat sampai 200 ribu kali tanpa masalah. Namun saat dilipat, gadget ini tak sepenuhnya datar sehingga mungkin agak sulit dimasukkan ke saku.

Ponsel canggih in pada peluncuran perdananya dijual cukup mahal, mulai USD 1.290 sampai USD 1.863, tergantung kapasitas memorinya. Royole menyatakan akan ada 3 babak flash sale FlexPai di China pada 1 November ini.

Berikut tampilan ponsel layar lioat pertama di dunia:

 

Tinggalkan Komentar