Badan Pesawat Lion Air JT-610 Akhirnya Ditemukan Penyelam TNI AL

Jakarta, PANRITA.News ‐ Salah satu bagian badan pesawat Lion Air JT-610 akhirnya ditemukan di dasar laut di utara Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018) pagi WITA.

Bagian dari badan pesawat itu ditemukan oleh Penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI AL di bawah air perairan Tanjung Karawang.

Hal itu diungkapkan oleh Kolonel Laut (E) Monang Sitompul saat berada di atas LCU KRI Banda Aceh 593-1. Ia menegaskan bahwa penemuan itu setelah penyelam Dislambair melakukan penelusuran  di titik atau spot yang sebelumnya telah ditemukan KRI Rigel.

“Saat pengejaran visual di bawah spot kita ada bodi pesawat, positif bodi pesawat,” kata  dalam laman CNNIndonesia.com, Kamis (1/11/2018)

Namun, belum bisa dipastikan secara pasti bagian yang ditemukan merupakan bagian sisi apa dari pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

Dari foto bawah air yang dilihat, potongan bagian pesawat tersebut tak terlalu besar. Berdasarkan informasi yang diterima panjang potongan itu sekitar 1,5 meter.

Selain menemukan bagian badan pesawat, penyelam juga menemukan bagian tubuh korban Lion Air JT-610.

Para personel TNI AL serta awak media yang berada di atas LCU KRI Banda Aceh 593-1 pun langsung mengenakan masker untuk mengurangi terciumnya bau kurang sedap dari mayat yang diangkat tersebut.

Tinggalkan Komentar