Bappeda Barru Selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Perubahan

Barru, PANRITA.News – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda) Kabupaten Barru menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Review Rancangan Pendapatan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Barru tahun  2016-2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Bappeda Kab.barru, Kamis (25/10/18) itu dibuka secara resmi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Bappeda sekaligus ketua panitia melaporkan pelaksanaan kegiatan dan dasar hukum pelaksanaan kegiatan.

“Sebelum kami akhiri, perkenan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si bersama seluruh hadirin peserta rapat konsultasi publik, atas kehadiran dan partisipasinya serta tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan sambutannya dengan menjelaskan langkah-langkah yang ditempuh pemerintah Barru dalam penyusunan RPJMD.

“Satu langkah kongkrit yang kami lakukan adalah melakukan perubahan dokumen RPJMD kabupaten Barru tahun 2016-2021. Perubahan tersebut didamping diakibatkan oleh dinamika dan perkembangan, beberapa hal yang mempengaruhinya” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Barru juga memaparkan strategi pemerintah kabupaten Barru dalam merancang program-program pemerintahan dalam rangka mencapai visi misi Kabupaten Barru.

“Kami berharap melalui forum ini kita bisa mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif, dalam rangka penyempurnaan  penyusunan perubahan rencana pembangunan jangka menengah di Kabupaten Barru sampai tahun 2021” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Barru juga berharap proses konsultasi publik dalam penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Barru tahun 2016-2021 bisa berjalan dengan baik dan lancar agar perencanaan bisa tercapai.

Tinggalkan Komentar