Kalahkan Persib, PSM Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Makassar, PANRITA.News – Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung dalam lanjutan pekan 27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata Makassar Rabu (24/10/2018) berlangsung sengit.

Kedua tim tampil terbuka dan berbalas serangan sejak kick off babak pertama dimulai. Namun dalam catatan statistik tim tuan rumah PSM Makassar tampil lebih dominan.

Guy Junior langsung mendapat peluang emas pada menit ke-18 setelah menerima bola liar di dalam kotak penalti. Namun, tendangannya gagal menembus gawang Persib yang dikawal Muhammad Natshir.

Di menit ke-25, Willen Jan Pluim nyaris membuat PSM unggul setelah tembakannya membentur mistar gawang Persib.

Maung Bandung harus kehilangan Dedi Kusnandar di menit ke-35. Pemain bernomor punggung 11 itu digantikan Hariono akibat cidera.

Dipenghujung babak pertama, Persib juga sempat mendapat peluang emas setelah sepakan Patrich Wanggai membentur mistar gawang PSM.

Berselang beberapa saat kemudian, giliran PSM yang mendapat peluang emas melalui tendangan Sandro. Namun, bola yang sudah meluncur ke gawang berhasil diselamatkan oleh Tony Sucipto. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tim Juku Eja kembali tampil offensive dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Berbagai peluang pun diciptakan kedua tim.

Gol PSM baru bisa tercipta pada menit ke-81 setelah tendangan cantik yang dilepaskan Guy Junior di luar kotak penalti berbuah gol.

Tertinggal 1 gol, pemain Persib mencoba menambah serangan. Namun, di tengah upaya menyamakan kedudukan penyerang Persib, Jonathan Bauman malah dikartu merah karena dianggap melanggar pemain PSM pada menit ke-88.

Gol semata wayang Guy Junior dalam laga tersebut membuat skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut memastikan langkah PSM menjauhi pesaingya Persib dan Bhayangkara United, sekaligus memantapkan posisi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan koleksi 50 poin.

Klasemen sementara Pekan ke-7 Liga 1 2018

Tinggalkan Komentar