Bupati Gowa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Biringbulu

Bupati Gowa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Biringbulu

Gowa, PANRITA.News – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyempatkan diri mengunjungi korban kebakaran di Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. Kebakaran yang terjadi pada Jumat (28/9) pagi lalu itu, menghanguskan 11 rumah warga.

Dengan demikian, sebanyak 15 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Dan terpaksa harus menempati tenda-tenda darurat yang telah disediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Saya bersama korban lainnya bersyukur, karena Pemda Gowa tanggap dengan musibah yang mereka alami, sejumlah bantuan pun datang melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa, yakni berupa bantuan makanan dan sejumlah tenda darurat,” ujar Ansar Muhamid, salah seorang warga Taring yang juga menjadi korban.

Ansar juga menjelaskan, api diduga berasal dari dua sumber yakni dari rumah salah seorang warga yang memasak nasi namun lupa memadamkannya, dan sumber lain diduga berasal dari pembakaran sampah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adnan memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai senilai Rp 10 juta untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Saya berikan bantuan ini untuk dipergunakan sebaik-baiknya, selain itu saya juga akan mengadakan bantuan air bersih, dan pengaspalan jalan sepanjang 1 KM,” tutur Adnan di hadapan seluruh warga Desa Taring yang menjadi korban.

Tak hanya itu, lanjut Adnan, nantinya melalui Dinas Sosial Pemda Gowa juga akan memberikan bantuan pada masing-masing rumah yang menjadi korban.