Bupati Barru Himbau Anak-Anak Korban Gempa Sulteng Tetap Lanjutkan Pendidikan di Barru

Barru, PANRITA.News – Para Pengungsi korban gempa dan Tsunami Palu Sulawesi Tengah tiba di Kab. Barru, Selasa, (09/10/18), dengan disambut hangat oleh Bupati Kabupaten Barru.

Para korban terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, saat ini para korban tinggal dirumah kerabatnya masing-masing yang ada di Kab. Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kab. Barru, Abustan agar sekolah-sekolah yang ada di Kab. Barru memberi kemudahan untuk belajar bagi anak-anak tersebut.

Suardi Saleh menyatakan bahwa anak-anak sekolah korban gempa dari Palu ini harus belajar, mereka butuh layanan pendidikan. Oleh Karena itu, sekolah-sekolah harus menerima mereka terutama sekolah yang dekat dari rumah pengungsi saat ini.

“Sekolah-sekolah harus memfasilitasi mereka untuk tetap sekolah. Paling tidak, ketertinggalan pelajarannya bisa tertutupi dan yang harus diperhatikan para anak-anak korban gempa harus diterima tanpa syarat, jangan cari dulu administrasinya yang penting mereka bisa belajar dulu sesuai jenjangnya.” tegasBupati Barru.

Anak-anak korban gempa Palu saat ini sudah mulai masuk di Barru. Sejak awal, pemerintah kab. Barru telah memerintahkan sekolah menerima titipan belajar anak-anak korban pengungsi.

Tinggalkan Komentar