Pemuda Bulukumba Ingatkan Janji Wakil Gubernur Sulsel

Zul Majjaga

Syamsul Bahri

Bulukumba, PANRITA.News – Tokoh pemuda kabupaten Bulukumba, Syamsul Bahri Majjaga mengucapkan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang telah dilantik secara resmi di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Pemuda asal kecamatan Bontotiro ini berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel menitipkan harapan pembangunan, khususnya sektor pertanian di Bulukumba bisa di maksimalkan.

“Saya hanya mengingatkan. Kalau tidak salah Sektor Pertanian di Kabupaten Bulukumba aadalah salah satu yang akan diprioritaskan oleh pemerintah Pemrov Sulawesi Selatan selama 5 tahun kedepan” Ujar Pemuda yang disapa Zul Majjaga (34).

“Jika benar sesuai dengan janji kampanye beliau. Maka pembangunan Pertanian akan berjalan pesat di kabupaten bulukumba kedepannya”, lanjut Zul.

Zul berharap, Kedepan pembangunam pertanian dikabupaten Bulukumba dilakukan dengam sistem Clustering sesuai dengan karakter dan potensi masing-masing kecamatan. Contohya, Dikecamatan Kajang, Herlang. Bontotiro sangat memungkinkan untuk pengembangan kawasan potensi budidaya jagung.

“Mayoritas lahan yang tersebar di 3 kecamatan ini, Kecamatan Kajang, Herlang, Bontotiro untuk tanaman jagung memiliki rata-rata produksi diatas 42%.” Kata Pemuda Desa Batang ini.

Jagung sebagai komoditas unggulan yang ada ditengah – tangah masyarakat Kajang, Herlang, dan Bontotiro ini menunjukkan kecocokan dan ketahanan dengan kondisi geografis daerah tersebut.

Artinya, saat ini yang dibutuhkan adalah langkah awal menemukan strategi pembagunan pertanian di Kabupaten Bulukumba.

Tinggalkan Komentar