Messi Sebut Jarak Duo Manchester dengan Barca-Madrid Menipis

Lionel Messi © AFP

Barcelona, PANRITA.News – Penyerang Barcelona Lionel Messi menganggap jarak antara tim-tim besar eropa seperti Manchester United dan Manchester City dengan Barcelona dan Real Madrid makin menipis.

Barcelona dan Real Madrid saat ini berstatus sebagai salah klub terbaik di eropa dan dunia. Maka tak heran apabila dua klub itu selalu jadi tempt bernaung para pemain terbaik di dunia.

Tak banyak pemain yang mau menolak apabila mereka diincar oleh kedua klub tersebut. Sebab selain menjanjikan banyak uang, mereka juga menjanjikan banyak trofi juara.

Kedua klub itu adalah raja kompetisi domestik Spanyol. Selain itu keduanya juga kerap silih berganti menguasai kompetisi Eropa.

Akan tetapi situasi saat ini sedikit berubah. Kedua klub itu tak lagi melulu jadi tempat singgah para pemain top.

Bahkan ada pemain yang akhirnya memilih cabut dari Spanyol. Contoh paling sahih tentunya adalah kepergian Neymar ke PSG dan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Sepertinya, uang kini menjadi hal yang paling diincar oleh para pemain top. Para pemain itu siap memperkuat tim manapun yang mau membayar mereka dengan mahal.

La Pulga ternyata memang berpikir bahwa uang sekarang telah mengubah peta kekuatan klub-klub di Eropa. Menurutnya faktor uang itu juga yang telah membuat tim-tim besar di Eropa menipiskan jarak mereka dengan Barca dan Madrid.

“Ada klub-klub yang sekarang memiliki banyak uang dan pemain pundah karena alasan itu,” bukanya kepada Radio Catalunya.

“Di mana pun uang terbanyak berada, ke situlah mereka akhirnya pergi. Hal-hal telah berubah dan sekarang pemilik klub adalah multi-jutawan,” cetusnya.

“Sebelumnya, semua orang ingin bermain untuk Barca atau Madrid, yang terbaik, tapi sekarang segalanya lebih ketat dan tidak ada banyak perbedaan antara tim-tim di Manchester, PSG, Madrid, kami, Bayern [Munich], tim-tim Italia…” (Bola.net)

Tinggalkan Komentar