Ronaldo Jagokan Madrid dan Barcelona Juara Liga Champions 2018-2019

Makassar, PANRITA.News – Legenda sepakbola Brasil Ronaldo menjagokan Real Madrid dan Barcelona sebagai juara Liga Champions musim 2018-2019 ini.

Drawing fase grup Liga Champions musim ini sudah dilaksanakan. Baik Madrid maupun Barca masuk dalam pot 1 dalam pengundian itu.

Madrid kemudian diundi untuk masuk ke grup G. Los Blancos akan bersaing melawan AS Roma, CSKA Moscow dan Viktoria Plzen.

Sementara itu Barca diundi untuk masuk grup B. Blaugrana satu grup dengan Tottenham, PSV and Inter Milan.

Ronaldo lantas ditanya terkait siapa tim yang difavoritkannya untuk jadi juara Liga Champions pada musim ini. Ia pun menyebut nama dua tim yang pernah ia perkuat dahulu di Spanyol.

“Tim favorit untuk juara Liga Champions selalu sama: Real Madrid dan Barcelona berada di depan yang lain,” ujar Ronaldo pada Goal International.

“Real Madrid, karena sejarah dan tradisi mereka, dan bahwa mereka telah memenangkan empat dari lima gelar terakhir, termasuk tiga berturut-turut. Mereka selalu menjadi favorit di kompetisi ini,” tegasnya.

Akan tetapi, Ronaldo menambahkan bahwa tim-tim asal Inggris bisa saja membuat kejutan. Apalagi wakil-wakil dari Premier League disebutnya kaya raya, yang membuat mereka bisa memperkuat diri dengan pemain-pemain top.

“Banyak tim telah memperkuat skuat mereka [di bursa transfer], tetapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit ketika babak penyisihan grup berakhir dan kita mencapai babak sistem gugur,” katanya.

“Klub-klub Spanyol tahu ini dengan sangat baik, tapi saya pikir kita mungkin akan terkejut oleh tim-tim Inggris, karena mereka sangat kuat dan memiliki kekuatan ekonomi untuk membeli pemain top,” terangnya.

Tinggalkan Komentar