Ucapan Idul Adha Arif Saleh Menyebar di Wajo

Wajo, PANRITA.News – Momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini, dimanfaatkan sejumlah komunitas warga untuk mempererat silaturahmi dengan M.Arif Saleh.

Salah satunya melalui spanduk ucapan selamat hari raya yang diperingati secara serentak di Wajo, Rabu 22 Agustus. Spanduk tersebut memuat gambar dan nama Arif Saleh. Lengkap dengan ucapannya.

Spanduk tersebut terpasang di sejumlah titik strategis, baik di kawasan pemukiman, persimpangan jalan, maupun di sekitar masjid di sejumlah tempat di Kecamatan Tempe selama beberapa hari terakhir.

Selain itu, sebagian masyarakat juga secara sukarela memasang spanduk tersebut di bagian depan rumahnya. Mereka antusias atas niat alumnus As’adiyah itu merayakan dan memaknai hari kurban.

Berdasarkan pantauan, spanduk ucapan Idul Adha itu juga memuat MA’7 Community atau komunitas warga yang sukarela memasang dan memproduksi spanduk tersebut.

Meski M.Arif Saleh tercatat sebagai bakal calon legislatif DPRD Wajo di Dapil I Kecamatan Tempe melalui Partai Nasdem, namun dalam spanduk itu sama sekali tak memunculkan logo partai, caleg atau nomor urut partai dan nomor urut pencalonan.

Itu dimaksudkan untuk menghindari kesan politisasi. Apalagi, sejauh ini belum memasuki tahapan kampanye, atau semua bakal calon belum ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kita hindari itu. Makanya ini hanya spanduk ucapan, dan sama sekali tak memuat simbol-simbol pencalonan. Termasuk tidak ada logo partai. Kita menghargai proses yang sedang berjalan,” kata Nandar, salah satu warga yang ikut bergabung di komunitas MA’7, Kamis (23/8/2018).

Leave a Reply