HMI Cabang Makassar Timur Bedah Buku “Mengalir Melintasi Zaman”

Makassar, PANRITA.News – HMI Cabang Makassar Timur membedah buku karya yang berjudul Mengalir Melintasi Zaman, Minggu (19/8/2018). Bedah buku ini digelar di Cafe Sarjana yang berada di lingkungan kampus Unhas.

Bedah buku yang digelar ini dihadiri langsung oleh penulis Mengalir Melintasi Zaman, Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin, M.Kes.

Selain itu, bedah buku ini juga dihadiri oleh beberapa panelis yang juga mantan aktivis seperti M. Arief Rosyid selaku mantan ketua umum PB HMI periode 2013-2015, Marhamah Nadir dan Syahid Arsyad selaku akademisi Unhas dan juga mantan pentolan HMI dulunya.

Bedah buku ini dihadiri oleh pengurus cabang dan anggota se-komisariat HMI Cabang Makassar Timur, selain itu dihadiri juga perwakilan lembaga kemahasiswaan di Unhas.

Dalam bedah buku ini, Prof. Arsunan menjelaskan bahwa buku ini lahir atas keinginannya untuk menceritakan cerita dan pengalaman beliau seputar kondisi hiruk pikuk kehidupan berlembaga di masa beliau.

Para panelis juga berharap agar kondisi kemahasiswaan dan berlembaga hari ini harus bisa kembali kepada subtansi geraknya.

“Tantangan kita hari ini dan kedepannya akan sangat kompleks. Di era milenial ini mengharuskan setiap orang mempunyai kemampuan penguasaan disiplin ilmu yang baik dan juga kemampuan mengorganisir yang baik. Hal itu bisa terwujud ketika masa mahasiswa dibarengi dengan keaktifan dan keseriusan berlembaga saat mahasiswa,” ujar Prof. Arsunan.

Tinggalkan Komentar