PEMULA dan SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Seminar Nasional

PEMULA dan SKK Migas Gelar Sosialisasi dan Seminar Nasional

Makassar, PANRITA.News – Poros Pemuda Demokrasi Untuk Sulawesi Selatan (PEMULA) bekerjasama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) gelar sosialisasi dan Seminar Nasional bertempat di Kopizone Jl. Boulevard, Makassar.

Sosialisasi dan Seminar Nasional ini mengangkat sebuah tema “Terorisme Musuh Umat” dengan menghadirkan beberapa Narasumber di antaranya, Syamsul Arif Galib sebagai Peneliti Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme yang juga Dosen Studi Agama-agama UIN Alauddin Makassar, Muhammad Ridha sebagai Akademisi, Umar sebagai Aktivis dan Bambang Arianto Kurniawan Perwakilan dari SKK Migas.

Kegiatan ini membahas tentang Fenomena Terorisme yang terjadi di Dunia, khususnya di Indonesia.

Bambang Arianto Kurniawan lebih mensosialisasikan Mekanisme kerja yang dilakukan SKK Migas dan Hubungannya dengan terorisme yang bisa saja mengancam segala sektor termasuk SKK Migas.

“SKK Migas lebih khusus bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu migas, bukan hilir yang berkaitan dengan BBM. Kegiatan bisnis hulu migas yaitu eksplorasi dan eksploitasi” Jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa penanggulangan terorisme di wilayah kerja dan masyarakat SKK migas telah mewaspadai dua kali lipat dari sebelumnya

“SKK migas untuk saat ini sangat memprioritaskan Safety dua kali lipat dari sebelumnya” lanjutnya.

Sedangkan narasumber lain lebih menjelaskan dan mendefinisikan terkait terorisme yang selalu menjadi kewaspadaan bagi semua kalangan.

“Terorisme yang terjadi tidak bisa diletakkan pada agama apapun di dunia ini, bahkan pada agnostik sekalipun yang tidak percaya pada Tuhan.” Ungkap Syamsul Arif Galib

Kegiatan ini bertujuan bagaimana kita sebagai ummat beragama menghadirkan sikap solidaritas dimasyarakat serta melihat fenomena-fenomena yang terjadi di negara Indonesia.

Dan juga dalam Sosialisasi dan Seminar Nasional
ini pihak SKK Migas menekankan bahwa masyarakat harus pandai memilah dan memilih berita fenomena yang terjadinya serta membantu mencekal masuknya terorisme.

Leave a Reply