Mantapkan HUT RI ke-73, Pemkab Bulukumba Libatkan Seluruh OPD

Rapat Persiapan HUT RI-73 di Bulukumba

Bulukumba, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini tengah mempersiapkan perayaan HUT RI ke-73. Kepanitiaan pun telah dibentuk mewakili masing-masing instansi dan lembaga kemasyarakatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bulukumba, Andi Bau Amal mengatakan, saat ini pantia perayaan HUT RI ke-73 sementara menyusun skema kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut. Seluruh bidang di kepanitiaan akan mengusulkan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Ini sementara kita formulasikan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan menyambut HUT Proklamasi RI tahun ini. Yang jelas, kegiatan ini tidak dianggarkan dalam APBD, maka perlu pelibatan seluruh pihak sebagai bentuk partisipasi memeriahkan hari kemerdekaan kita,” ucap Bau Amal saat memimpi rapat persiapan bersama panitia di ruang kerjanya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad Januari menjelaskan, seluruh OPD dilibatkan dalam kepanitiaan perayaan HUT RI ke-73, termasuk organisasi kemasyarakatan. Beberapa jenis kegiatan yang diusulkan masing-masing bidang akan kembali dibicarakan bersama dengan pertimbangan efisiensi anggaran.

“Jadi lagi-lagi kita harus meramu kegiatan yang diusulkan seefisien mungkin menggunakan anggaran. Karena seluruh anggaran yang kita gunakan hanya bersumber dari partisipas berbagai pihak,” kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba ini.

Sementara itu Pengurus KNPI Bulukumba, Muhammad Irham mengaku mengusulkan lomba kebersihan antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Namun dalam penilaiannya dilakukan oleh pihak independen.

“Karena yang dinilai ini adalah OPD, maka penilainya harus dari pihak independen,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Sekdakab, Andi Bau Amal merespons positif usulan tersebut. Dia pun meminta agar panitia merumuskan teknis untuk selanjutnya dibahas di tingkat kepanitiaan.

“Bagus itu, tinggal teknisnya silahkan dibicarakan dan disusun sebaik-baiknya. Untuk teknisnya silahkan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan BPJS,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar