Parmusi Sulteng Target Lima Da’i Tiap Desa

Parmusi Sulteng

Palu, PANRITA.News – Organisasi keagamaan Perdaudaraan Muslimin Indonesia Sulawesi Tengah (Parmusi Sulteng) tengah gencar mengadakan pelatihan da’i bagi masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah. Mereka menargetkan setiap desa nantinya akan memiliki masing-masing sekitar lima orang da’i.

Ketua Parmusi Wilayah Sulawesi Tengah Abdul Rachman Thaha (ART) mengatakan, pelatihan da’i se-Sulawesi Tengah yang dilaksanakan Parmusi Sulteng merupakan program yang ficanangkan Parmusi Pusat.

“Kami Parmusi mempunyai program di setiap desa. Jadi setiap desa memiliki 5 da’i sehingga para da’i tersebut mempunyai peranan terhadap ummat yang bisa membentuk moral dan akhlak masyarakat,” kata ART di Palu, Minggu (22/7/2018).

Lebih lanjut, calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu menjelaskan, pihaknya membentuk para da’i di tiap desa juga untuk meminalisir kejahatan terhadap masyarakat lainnya.

“Itulah peranan para da’i di dalam kramanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang pada akhirnya bisa membantu pihak aparat kepolisian,” jelasnya.

Tidak hanya itu, selama beberapa hari terakhir, Parmusi juga melakukan rangkaian peresmian Desa Madani dan peresmian masjid bagi warga suku Tajio yang terdapat di Kabupaten Donggal.

Menurut ART, Desa Madani tersebut ditujukan untuk memberikan motivasi terkait lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, sehingga mereka bisa menopang dan mengeloh lahan mereka sendiri untuk mencari nafkah.

“Jadi, Parmusi memanfaatkan lahan tidur bahkan Parmusi menyewakan Lahan masyarkat tidur untuk digunakan cocok tanam. Bagi masyarakat yang berkeinginan peternakan Parmusi pusat memberikan sumbangan hewan bagi masyarakat,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Komentar