LKC Dompet Dhuafa Gelar Aksi Siaga Banjir di Wajo

Wajo, PANRITA.News – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa melakukan aksi siaga bencana banjir di wilayah Lagoni, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, 11 Juli 2018.

Aksi siaga bencana berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan obat-obatan untuk korban bencana banjir.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Program Aksi Tanggap Bencana (SIGAB) berupa Aksi Layanan Sehat (ALS).

Menurut direktur utama LKC Dompet Dhuafa, dr. Irwan Ashari menjelaskan bahwa LKC dompet dhuafa akan selalu hadir untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan medis termasuk korban bencana alam.

“Dompet dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) akan selalu hadir untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan medis. Termasuk bencana banjir di wajo ini, risiko warga untuk terkena penyakit tentu besar maka kami hadir mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,” ujur dr. Irwan.

Di lokasi bencana banjir di wajo, banyak warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya. Selain itu, tim medis juga berperan aktif mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pengecekan kesehatan korban banjir.

Menurut salah satu tim medis, dr. Resti Amelia mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan di titik tertentu.

“Jadi kami itu mengadakan stand pemeriksaan kesehatan di titik tertentu. Selain itu kami juga mendatangi rumah-rumah warga untuk mengadakan skrining kesehatan. Tak sedikit yang datang mendatangi stand pemeriksaan kami. Alhamdulillah kami berharap ini akan membantu warga di lokasi bencana ini,” ujar dr. Resti.

Tinggalkan Komentar