Dihadiri Ilham Azikin, RPG Beberkan Tiga Poin di Try Out SBMPTN

Bantaeng, PANRITA.News – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantaeng menggelar try out SBMPTN di tribun Lapangan Pantai Seruni, Minggu, 29 April. Try out itu dihadiri 412 peserta dari semua sekolah di Bantaeng.

Sekretaris Umum PDIP Sulsel, Rudy Piter Goni (RPG) menyampaikan tiga poin penting dari kegiatan itu. Poin pertama, kegiatan itu dibuat dengan simulasi sesuai dengan kegiatan SBMPTN yang sebenarnya. Posisi kursi dan jadwal dimulainya kegiatan dibuat sama persis. Tujuannya, untuk membiasakan peserta disiplin agar tidak terlambat saat menghadapi SBMPTN.

Poin kedua, tambah dia, soal-soal yang dibuat oleh PDIP ini mirip dengan soal-soal SBMPTN. Menurut dia, soal ini juga diedarkan serentak di 300 daerah di Indonesia. Tujuannya, agar melatih peserta menghadapi soal-soal itu dengan baik.

none

“Poin ketiga adalah jadikan try out ini sebagai pengalaman. Hal-hal yang baik, terus dipertahankan. Sedangkan yang jelek, itu harus diperbaiki, agar semua peserta bisa lolos di SBMPTN yang sebenarnya,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin. Dia diundang khusus untuk menghadiri kegiatan itu. Bagi Rudy Piter Goni, sosok Ilham Azikin adalah salah satu pemuda yang mengerti dengan dunia pendidikan.

“Bagi saya, dia (Ilham Azikin) ini layak disebut pemerhati pendidikan. Dia paham betul kebutuhan pendidikan. Dia juga punya pengalaman menempuh pendidikan hingga mendapat gelar doktor,” jelas Rudy.

Loading...

Ketua tim pelaksana, Supriadi Gani mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 412 pelajar yang akan bersiap menghadapi SBMPTN. Dia mengatakan, 10 peserta terbaik dari try out ini dan lolos pada SBMPTN akan mendapatkan beasiswa gratis pembayaran pada SPP semester pertama di perguruan tinggi.

Dia berharap, melalui try out SBMPTN ini, PDIP bisa menggalang pertumbuhan tingkat pendidikan di Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, PDIP bertekad untuk menambah jumlah pelajar Bantaeng yang lolos SBMPTN.

“Harapannya, semua yang ikut try out ini bisa lolos semua di SBMPTN dan sesuai perguruan tinggi harapan mereka masing-masing,” jelas dia.

Usai pembukaan try out itu, Ilham Azikin bersama Rudy Piter Goni dan sejumlah pengurus PDIP lainnya bersama-sama memantau persiapan peserta try out. Mereka berbincang dengan beberapa peserta di tempat itu.

Sekadar diketahui, PDIP adalah salah satu partai pendukung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada Bantaeng. Selain itu, PDIP juga adalah partai pengusung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Pilgub Sulsel.(*)

Editor: Ahmad

Tinggalkan Komentar