Laga Spurs Tanpa Kane Untungkan Chelsea

London, PANRITA.News – Liga Inggris akan kembali bergulir setelah jeda pertandingan internasional. Chelsea selanjutnya akan menjamu Tottenham Hotspur (Spurs) di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018). Kabar baik bagi Chelsea, pasalnya Spurs takkan diperkuat striker andalannya, Harry Kane, yang cedera.

Chelsea sedang dalam posisi tertinggal dari Spurs katena saat ini Eden Hazard dkk berada di peringkat lima dengan 56 poin, terpaut lima poin dengan Spurs di peringkat empat atau zona akhir Liga Champions.

Olehnya itu, Jika ingin ke Liga Champions, Chelsea harus mengalahkan Tottenham untuk meraup tiga poin akhir pekan nanti.

Eks gelandang Chelsea, Ray Wilkins, menilai Chelsea harusnya bisa menang lantaran Spurs datang tanpa Kane. Striker berusia 24 tahun itu harus absen akibat cedera pergelangan kaki saat menghadapi Bournemouth, 11 Maret lalu.

Absennya Kane memang menguntungkan Chelsea. Pasalnya Kane harus menepi saat performanya sedang oke, di mana sudah mencetak 24 gol di liga musim ini.

“Itu laga yang harus dimenangi saat menghadapi Tottenham pada hari Minggu, harus dimenangi. Tottenham tanpa Harry Kane, yang memberi Chelsea keuntungan,” kata Wilkins seperti dikutip Sky Sports.

“Tottenham sedang dalam performa bagus. Saya pikir Chelsea menghadapi Tottenham di Stamford Bridge akan tampil mendominasi,” sambungnya.

Selain absennya Kane, lini tengah Chelsea juga dinilai lebih tangguh ketimbang Tottenham. Keberadan N’Golo Kante dan Cesc Fabregas menjadi alasannya.

“Kami harus berada di depan mereka. Kami harus memastikan Tottenham menderita. Oleh karena itu, saya akan memainkan Kante dan Fabregas di lini tengah,” tutup pria yang juga sempat membela Manchester United, AC Milan, Paris Saint-Germain itu.

Editor: Aswin
Sumber: Sky Sports

Tinggalkan Komentar