Ombudsman Sulsel Sambangi KPU Luwu

Luwu, PANRITA.News – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Kab. Luwu (KPU Luwu), Kamis (22/2/2018) yang dipimpin langsung oleh Koordinator Bidang Pencegahan Ombudsman Sulsel, Muslimin B. Putra.

Dalam kunjungan tersebut, Ombudsman Sulsel dan KPU Kab. Luwu membahas hal-hal yang terkait dengan pelayanan publik. Termasuk menjadikan issu pelayanan publik sebagai salah satu tema dalam debat kandidat calon Kepala Daerah.

“Jadi secara kelembagaan kami meminta kepada teman-teman di KPU Luwu agar supaya issu pelayanan publik menjadi salah satu materi debat nantinya,” Ujar Muslimin.

Selain menjadikan issu pelayanan publik sebagai salah satu materi debat, Ombudsman juga menginisiasi agar seluruh calon Kepala Daerah menanda tangani pakta integritas terkait komitmen dalam menghadirkan pelayanan publik yang prima jika terpilih nantinya. Dan untuk pakta integritas tersebut sementara dikomunikasikan dengan pihak KPU, baik KPU Provinsi maupun KPU Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah.

Sementara itu, Adly Aqsha, Komisioner KPU Kab. Luwu yang menerima kunjungan Ombudsman Sulsel menyampaikan apresiasi dan berkomitmen untuk bersama-sama dengan Ombudsman dalam mewujudkan pelayanan publik yang berpihak pada masyarakat.

“Pada prinsipnya kami di KPU sangat merespon apa yang menjadi usulan dari Ombudsman. Karena upaya menghadirkan pelayanan publik yang prima memang menjadi tanggungjawab seluruh elemen termasuk KPU. Dan tidak terkecuali para kandidat Kepala Daerah yang akan bertarung nantinya.” Jelas Adly.

Sehari sebelumnya, Rabu (21/02/2018) Ombudsman Sulsel juga telah menyambangi Kantor KPU Kota Palopo dan menyampaikan hal yang sama.

Tinggalkan Komentar