FGD Wisata Bahari Bulukumba akan Diulas Tiga Kepala Dinas

Makassar, PANRITA.News – Muhasabah Pemuda yang masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bulukumba yang ke-58 akan digelar Minggu, (11/2/2018).

Muhasabah Pemuda salah satunya akan membahas kebijakan serta menggali potensi bahari Kabupaten Bulukumba yang akan tersaji dalam segmen FGD bertemakan “Arus Balik Sumber Daya Laut dan Pesisir Bulukumba”.

Panitia Muhasabah Pemuda, Mansur saat dikonfirmasi mengenai kesiapan kepala dinas terkait yang sebelumnya diagendakan akan mengulas wisata bahari Bulukumba, mengaku yelah menyanpaikan undangan kepada ketiga kepala Dinas.

“Undangan kepala Dinas Pariwisata, Dinas Tata Ruang, serta Dinas Perikanan dan Kelautan sudah kami antarkan ke kantor mereka” kata Mansur.

Mansur juga menjelaskan bahwa Kegiatan FGD ini adalah untuk mendudukkan pemahaman yang sama semua pihak agar kita bisa bersaksi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan laut pesisir Bulukumba.

“Jadi kami fikir, tidak ada alasan bagi Kepala Dinas ini untuk tidak hadir.” kunci mansur yang juga Aktivis HMI cabang Makasar ini.

Mansur berharap, dengan hadirnya Tiga Kepala Dinas ini, merupakan angin segar untuk menciptakan kawasan pesisir Bulukumba yang menjunjung konsep ekowisata sekaligus eduwisata, kawasan wisata yang tidak hanya menawarkan tempat rekreasi, namun juga tempat untuk belajar mengenai kawasan pesisir.

Hal tersebut menurut Mansur, dipastikan akan menjadi daya tarik tambahan saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba.

Tinggalkan Komentar