Heboh, Bupati dan Wakil Bupati Nyaris Adu Jotos saat Pelantikan

Tolitoli, PANRITA.News – Setiap daerah diharapkan memiliki pemimpin yang kompak untuk mewujudkan daerahnya maju dengan pesat. Namun hal tersebut jauh berbeda dengan apa yang terjadi di Tolitoli. Bupati dan Wakil Bupati nyaris adu jotos saat sedang berjalan proses pelantikan pejabat struktural dan Fungsional.

Kejadian yang berawal saat Bupati Tolitoli sedang membawakan sambutannya di hadapan sejumlah pejabat yg diambil sumpahnya di gedung Wanita Lama, Rabu (31/1/2018)

Tiba-tiba Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman memasuki ruangan dan menendang sebuah meja di hadapan Bupati.

“Hentikan, hentikan pelantikan! Kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriak Abdul Rahman.

Dengan emosi tak terkontrol, Wakil Bupati nyaris memukul Bupati. Untungnya mampu dilerai oleh sejumlah pejabat yang hadir dalam acara tersebut.

Melihat perlakuan wakil Bupati, Bupati langsung menghentikan sambutannya. Akan tetapi, sebelum mengakhiri, Bupati menegaskan bahwa pelantikan yang dilaksanakan tetap sah.

“Saya ini bupati, dan pelantikan tetap sah,” kata Bupati di hadapan pejabat yang dilantik sembari mengakhiri sambutan.

Saat kejadian, Wakil Bupati Abdul Rahman mengaku bahwa selama dia tahun kepemimpinan, mereka lah yang mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Daerah.

“Bapak (Bupati) hanya sering keluar daerah,” bebernya.

Suasana pelantikan yang awalnya kondusif berubah menjadi kacau dan bupati langsung menutup acara pelantikan.

Tinggalkan Komentar