Menebar Virus Literasi di Panti Asuhan

Gowa, PANRITA.News – Komunitas Pemerhati Anak Bangsa Indonesia (KOMPASNA) bersama Bilik Pustaka menggelar Gerakan Panti Asuhan Membaca di Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut hadir dalam gerakan nyata menumbuhkan minat baca anak panti yang notabene masih kekurangan akan akses baca.

“Terlihat saat melaksanakan kegiatan pertama kali di Panti Asuhan Nurul Fatimah, Kami melihat bahan bacaan anak-anak kurang. Bahkan tidak ada sama sekali. Hanya beberapa deretan kitab suci Al-Qur’an, ujar Qadry Paolai, Direktur KOMPASNA.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa sub rangkaian, yakni lapak baca, share & care, bagaimana menumbuhkan minat baca, pembacaan puisi & pengadaan panti pustaka.

KOMPASNA berharap “Gerakan Panti Asuhan Membaca” terus dapat terlaksana & mendapat dukungan dari semua pihak. Agar kedepannya gerakan ini menjadi gerakan nasional, dimana anak panti juga memerlukan perhatian kita. Salah satunya dalam hal pendidikan, yang dimana mereka adalah anak yatim piatu yang tak memiliki orang tua.

Panti Asuhan Membaca
Gerakan Panti Asuhan Membaca yang dilaksanakan oleh KOMPASNA

Diketahui, KOMPASNA adalah sebuah lembaga yang akhir-akhir ini turun aktif dengan sejumlah kegiatan dengan memberi semangat kepada anak-anak agar rajin belajar dan banyak membaca.

“Kami juga mengajak kepada semua pihak, Seluruh Taman Baca khususnya di Kabupaten Gowa, Komunitas, agar turut andil mensukseskan gerakan ini.” tutup Qadry.

Tinggalkan Komentar