Koalisi Partai Pasangan TAKBIR Dukung BPJS Kesehatan Gratis di Sinjai

Sinjai, PANRITA.News – DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat gabungan komisi di ruang Paripurna DPRD, Senin (22/1/2018). Rapat ini membahas program persetujuan penerapan BPJS Kesehatan dalam program JKN-KIS yang akan berlaku di Sinjai.

Dalam beberapa hari terakhir ini, persoalan BPJS Kesehatan ini menyita perhatian publik. Hal tersebut dikarenakan sebagian Anggota DPRD Sinjai tidak sependapat dengan pemerintah Kab. Sinjai yang akan melaksanakan kebijakan BPJS Kesehatan gratis di Sinjai.

Sekretaris koalisi partai pasangan TAKBIR, Andi Kamal Yahya, ikut menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa mayoritas pendukung partai koalisi takbir mendukung upaya pemerintah untuk menggratiskan BPJS untuk warga miskin.

“Kalau dari kami partai koalisi pasangan TAKBIR mayoritas mendukung upaya pemerintah untuk menggratiskan BPJS Kesehatan untuk warga miskin. Karena program ini adalah program yang pro rakyat,” ungkapnya.

“Melihat dinamika legislatif dan ekskutif serta keinginan masyrakat, mayoritas dari koalisi partai TAKBIR mendukung langkah anggota DPRD dan pemkab yang menambah kuota subsidi BPJS yang bersubsidi sehingga kelas 3 gratis.” lanjutnya.

Ia berharap implementasi bisa dilakukan oleh Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan dan membawa manfaat untuk fasilitas kesehatan masyarakat Sinjai.

Terkait hal tersebut, PKS yang juga merupakan salah satu partai pengusung pasangan TAKBIR menyatakan sikap dukungan terhadap program tersebut.

“Ini adalah perintah undang undang. selain itu, Kami telah melakukan pengkajian dari semua segi baik sudut pandang hukumnya, ataupun sudut pandang sosialnya. Dan PKS menyatakan sikap untuk mendukung rencana kebijakan pemerintah dan DPRD terkait penerapan BPJS Gratis.” ujar Muhajir, Sekertaris PKS Sinjai. (*)

Tinggalkan Komentar