Ini Alasan DPRD Luwu Belajar Keuangan di Gowa

Gowa, PANRITA.News - Anggota DPRD Kabupaten Luwu melaksanakan studi banding terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan. Pemerintah Kabupaten Gowa menjadi tujuan lokasi studi banding mereka.Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis menerima langsung kunjungan tersebut. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Jum’at pagi (19/1/2018).Tim Pansus dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab Luwu, Ikhsan Sanusi, menjelaskan kehadiran rombongan di butta Gowa.

”Kami datang ke Gowa unuk sharing ilmu, belajar dari Pemerintah kab. Gowa terkait Ranperda pengelolaan keuangan di Kab Gowa. Pemkab Gowa telah menerima opini WTP selama lima kali berturut-turut dan menjadi indikator dalam mengelolah keuangan.” jelasnya.

H. Muchlis menyambut hangat kedatangan tamunya ini. ”Bagi kami orang Gowa tamu adalah berkah. Senang menyambut tamu yang ingin berbagi pengalaman, berbagi ilmu,” urainya.”Terkait pengelolaan memang butuh komitmen yang kuat dan konsisten dari pimpinan hingga ke bawah,” ujarnya.“Kabupaten Gowa memiliki APBD yang cukup besar yakni 1,8 T dan PAD 187 M pernah mendapatkan apreseasi dari KPK tentang Siskeudes. Kabupaten Gowa dalam 6 (enam) tahun terakhir ini sudah mendapatkan penghargaan yakni Opini WTP dari BPK RI selama 6 (enam) kali berturut-turut yang merupakan suatu indikator keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. Kami juga berharap agar keberhasilan tersebut dapat dipertahankan,” jelas Muchlis.Turut hadir dalam pertemuan ini Asisten II Mappasomba, Asisten III Firman Djamaluddin, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah Ahmad, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Hasanuddin. [tt]

Gowa, PANRITA.News – Anggota DPRD Kabupaten Luwu melaksanakan studi banding terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan. Pemerintah Kabupaten Gowa menjadi tujuan lokasi studi banding mereka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis menerima langsung kunjungan tersebut. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Jum’at pagi (19/1/2018).

Tim Pansus dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab Luwu, Ikhsan Sanusi, menjelaskan kehadiran rombongan di butta Gowa.

”Kami datang ke Gowa unuk sharing ilmu, belajar dari Pemerintah kab. Gowa terkait Ranperda pengelolaan keuangan di Kab Gowa. Pemkab Gowa telah menerima opini WTP selama lima kali berturut-turut dan menjadi indikator dalam mengelolah keuangan.” jelasnya.

H. Muchlis menyambut hangat kedatangan tamunya ini. ”Bagi kami orang Gowa tamu adalah berkah. Senang menyambut tamu yang ingin berbagi pengalaman, berbagi ilmu,” urainya.

”Terkait pengelolaan memang butuh komitmen yang kuat dan konsisten dari pimpinan hingga ke bawah,” ujarnya.

“Kabupaten Gowa memiliki APBD yang cukup besar yakni 1,8 T dan PAD 187 M pernah mendapatkan apreseasi dari KPK tentang Siskeudes. Kabupaten Gowa dalam 6 (enam) tahun terakhir ini sudah mendapatkan penghargaan yakni Opini WTP dari BPK RI selama 6 (enam) kali berturut-turut yang merupakan suatu indikator keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. Kami juga berharap agar keberhasilan tersebut dapat dipertahankan,” jelas Muchlis.

Turut hadir dalam pertemuan ini Asisten II Mappasomba, Asisten III Firman Djamaluddin, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah Ahmad, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Hasanuddin. [tt]

Tinggalkan Komentar