Kesetanan, Penjaga Malam Bacok Lurah dan Bakar Kantor Kelurahan

Balikpapan, PANRITA.News - Kantor Kelurahan Graha Indah Balikpapan Kalimantan Timur dibakar wakar alias penjaga malam, Zainuddin, Rabu, 3 Desember 2018 pukul 11.00 Wita. Entah kenapa, pelaku datang kesetanan membawa parang serta membakar bangunan kelurahan ini.Si jago merah langsung membesar serta menghanguskan sebagian bangunan gedung Kelurahan Graha Indah yang masih menyewa rumah milik masyarakat. Pelaku sendiri sempat menganiaya lurah beserta stafnya yang saat sempat berusaha menenangkan kemarahan penjaga malam ini.

"Pelaku pembakaran penjaga malam kelurahan bernama Udin," kata staf kelurahan, Dwi yang ada di tempat terjadinya perkara.

Dwi mengungkapkan, pelaku tiba tiba datang sembari mengacungkan parang ke setiap orang yang ada di kelurahan. Walhasil, semua orang yang ada di situ langsung berhamburan menghindari amuk wakar yang sudah menggila.Apes dialami Lurah Nunung Nurjaya dan staf Rizal yang buru buru keluar ruangan mendengar keributan di ruang stafnya. Pelaku tanpa ampun menyabetkan parangnya dan melukai kedua korban."Kami semua kemudian menyelamatkan diri termasuk lurah dan stafnya," ujarnya.Pelaku masih kalap langsung menyabetkan parangnya ke seluruh peralatan kantor Kelurahan Graha Indah. Seluruh staf kelurahan tidak ada yang berani menghentikan amukan penjaga malam kalap ini."Semua alat kantor diparangi. Berantakan isi kantor. Sekarang dia lari ke ke belakang kantor," papar Dwi.Polres Balikpapan tidak diam mendapati peristiwa anarkis menimpa kantor pemerintahan di Balikpapan ini. Polisi memburu pelaku yang kabur usai melampiskan amarahnya.Saat ini, dua korban penganiayaan ini sudah memperoleh perawatan Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Keduanya mulai stabil setelah mendapat perawatan tim medis rumah sakit."Luka di leher, dada dan jari di masing masing korban," kata Camat Balikpapan Utara, Fachrul Razji.Saat ini polisi dibantu warga masih mengejar pelaku yang diketahui bernama Zainuddin. "Pelakunya wakar dan sedang dilakukan pengejaran. Korban yang dibacok Pak Lurah dan staf pemerintahan," sebutnya.Pelaku  juga merusak meja, kursi dan komputer kemudian menuju gudang arsip di lantai 2 kantor. Namun sesaat kemudian muncul api dari bagian atas."Saya dengan kawan-kawan lalu keluar dan terlihat asap. Nggak lama api membesar dan membakar seluruh bangunan," ceritanya.Petugas  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung datang dengan 8 unit mobil pemadam. Sekitar 1 jam api dapat dipadamkan. Beruntung tidak merembet ke bangunan lain namun kantor kelurahan Graha Indah ludes terbakar. (liputan6)

Balikpapan, PANRITA.News – Kantor Kelurahan Graha Indah Balikpapan Kalimantan Timur dibakar wakar alias penjaga malam, Zainuddin, Rabu, 3 Desember 2018 pukul 11.00 Wita. Entah kenapa, pelaku datang kesetanan membawa parang serta membakar bangunan kelurahan ini.

Si jago merah langsung membesar serta menghanguskan sebagian bangunan gedung Kelurahan Graha Indah yang masih menyewa rumah milik masyarakat. Pelaku sendiri sempat menganiaya lurah beserta stafnya yang saat sempat berusaha menenangkan kemarahan penjaga malam ini.

“Pelaku pembakaran penjaga malam kelurahan bernama Udin,” kata staf kelurahan, Dwi yang ada di tempat terjadinya perkara.

Dwi mengungkapkan, pelaku tiba tiba datang sembari mengacungkan parang ke setiap orang yang ada di kelurahan. Walhasil, semua orang yang ada di situ langsung berhamburan menghindari amuk wakar yang sudah menggila.

Apes dialami Lurah Nunung Nurjaya dan staf Rizal yang buru buru keluar ruangan mendengar keributan di ruang stafnya. Pelaku tanpa ampun menyabetkan parangnya dan melukai kedua korban.

“Kami semua kemudian menyelamatkan diri termasuk lurah dan stafnya,” ujarnya.

Pelaku masih kalap langsung menyabetkan parangnya ke seluruh peralatan kantor Kelurahan Graha Indah. Seluruh staf kelurahan tidak ada yang berani menghentikan amukan penjaga malam kalap ini.

“Semua alat kantor diparangi. Berantakan isi kantor. Sekarang dia lari ke ke belakang kantor,” papar Dwi.

Polres Balikpapan tidak diam mendapati peristiwa anarkis menimpa kantor pemerintahan di Balikpapan ini. Polisi memburu pelaku yang kabur usai melampiskan amarahnya.

Saat ini, dua korban penganiayaan ini sudah memperoleh perawatan Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Keduanya mulai stabil setelah mendapat perawatan tim medis rumah sakit.

“Luka di leher, dada dan jari di masing masing korban,” kata Camat Balikpapan Utara, Fachrul Razji.

Saat ini polisi dibantu warga masih mengejar pelaku yang diketahui bernama Zainuddin. “Pelakunya wakar dan sedang dilakukan pengejaran. Korban yang dibacok Pak Lurah dan staf pemerintahan,” sebutnya.

Pelaku  juga merusak meja, kursi dan komputer kemudian menuju gudang arsip di lantai 2 kantor. Namun sesaat kemudian muncul api dari bagian atas.

“Saya dengan kawan-kawan lalu keluar dan terlihat asap. Nggak lama api membesar dan membakar seluruh bangunan,” ceritanya.

Petugas  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung datang dengan 8 unit mobil pemadam. Sekitar 1 jam api dapat dipadamkan. Beruntung tidak merembet ke bangunan lain namun kantor kelurahan Graha Indah ludes terbakar. (liputan6)

Tinggalkan Komentar