SYL Pimpin Kunjungan Forkompinda Sulsel ke Beberapa Gereja

natal

natal

Makassar, PANRITA.News – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulsel mengecek sejumlah gereja pada malam misa Natal di Makassar. Kunjungan ini dipimpin Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono dan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Meski hujan lebat, petinggi di Sulsel ini nampak antusias mengecek dan melihat sejumlah gereja di Makassar. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, saat ini TNI-Polri sangat kompak, sistem sistem kebersamaan dengan masyarakat menjadikan Sulsel menjadi aman.

“Sangat kompak ya, Pangdam, Kapolda juga sigap. Keterlibatan masyarakat menjadikan Sulsel aman,” jelas Syahrul usai mengunjungi gereja.

BACA JUGA: HUT 348 Sulsel; Inilah 15 Tokoh yang Diberi Gelar Warga Kehormatan oleh SYL

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan hingga malam Ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di Makassar berjalan lancar. Ia berharap hingga malam pergantian tahun, Sulsel khususnya Makassar tak ada masalah.

“Masyarakat beraktivitas dengan aman dan lancar,” jelasnya Irjen Umar di lokasi yang sama.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Suya Bakti juga mengatakan, hingga saat ini situasi aman dan kondusif. TNI terus bersinergi dengan Kepolisian dalam penanganan Natal dan Tahun baru.

“Simpul kerawanan telah kami kunci, kami terus bersinergi dengan kepolisian dalam penanganan Natal dan Tahun Baru,” kata Mayjen TNI Agus SB.

Agus menambahkan ada 25.000 Personil TNI di Sulsel saat ini standby, jila dibutuhkan mereka siap mengamankan daerah yang tidak kondusif. (detik.com)

Tinggalkan Komentar