HUT 348 Sulsel; Inilah 15 Tokoh yang Diberi Gelar Warga Kehormatan oleh SYL

SYL

Foto: MUH ABDIWAN

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Sulawesi Selatan. Peringatan HUT 348 Sulsel digelar di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis (19/10/2017).

Upacara ini dihadiri ribuan orang dari TNI, Polri, pejabat se-Sulawesi Selatan, dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, SYL juga menganugerahkan penghargaan warga kehormatan kepada 15 tokoh.

Mereka yang diberi gelar kehormatan tersebut, yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Gubernur Maluku Said Assagaf, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti, Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I Sutanandika, Danlantamal VI Laksma TNI Yusup. Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tedi Rizalihadi, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Kajati Sulselbar Jan S Maringka. Ketua Pengadilan Tunggi Sulawesi Selatan dan Barat Machmud Rachimi.

CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo, Prof Emeritus Dato’ Abdul Rahman Embong, Prof Dr Rosman Md Yusoff, dan Ir H Agus Setiawan, DIPL.HE.

SYL mengatakan para tokoh tersebut diberi penghargaan karena telah memberi banyak kontribusi bagi Sulsel khususnya warga Sulsel yang tinggal di daerah mereka.

“Mereka lebih banyak melakukan sesuatu khususnya di daerah mereka dalam mengendalikan ekonomi yang dimotori oleh orang Sulsel. Di Jawa barat itu, sebagian besar pedagang beras dan mahasiswa kita ikut dibantu. termaauk persoalan asrama mahasiswa,” ungkapnya SYL dalam sambutannya pada HUT 348 Sulsel.

“Kalau Maluku, semua pedagang di sana itu kebanyakan orang Bugis. Nah kalau bos MNC menjadi grup yang banyak mempekerjakan orang Sulsel dan dia membangun komitmen untuk promosi pariwisata kita. Mereka bahkan mengungkapkan akan membangun hotel,” kata SYL. (*)

Tinggalkan Komentar