Jangan Jadi Korban Selanjutnya! Remaja Ini Meninggal Tersengat Kabel iPhone

Kabel iphone

Kabel iphone rusak

PANRITA.NEWS – Satu hal umum yang telah diketahui banyak pengguna Iphone adalah kabelnya yang mudah terkelupas. Tampaknya, Apple harus menangani kondisi ini di masa yang akan datang.

Masalahnya, kabel terkelupas ini sangat membahayakan pengguna iPhone. Bagaimana tidak, seperti dilaporkan Yahoo News UK baru-baru ini, seorang gadis 14 tahun dari Vietnam meninggal dunia gara-gara tersengat listrik dari kabel Iphone yang rusak.

Sebagaimana dikutip Panrita.news dari Liputan6.com, Minggu (19/11/2017), orang tua gadis tersebut mendapati putrinya tidak sadarkan diri dan langsung membawanya ke rumah sakit.
Dokter pun berusaha keras membuat gadis yang tak disebutkan namanya itu selamat.

Sayangnya, mereka gagal menyelamatkan nyawa gadis itu dan memastikan kematiannya diakibatkan karena tersengat listrik.

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah kematiannya berkaitan karena tersengat listrik dari kabel iPhone yang rusak. Hal ini lantaran kabel rusak tersebut ditemukan di tempat tidurnya.

Belakangan diketahui kalau si remaja perempuan itu mengisi daya iPhone-nya seperti yang dilakukan setiap malam. Hanya saja pada malam kejadian nahas itu, diduga ia memegang kabel rusak dan menyentuh lempengan kabel di dalamnya yang sedang dialiri arus listrik. Dia pun tersengat listrik dan meninggal dunia.

Belum diketahui apakah kabel yang dipakai merupakan kabel bawaan iPhone atau dari pihak ketiga. Namun, Apple sebelumnya pernah mengingatkan pengguna untuk tidak menggunakan kabel dan aksesori dari pihak ketiga yang tidak memiliki lisensi resmi dari perusahaan.

Sekadar informasi, harga aksesoris iPhone besutan Apple memang jauh lebih mahal. Gara-gara hal tersebut, banyak konsumen yang beralih menggunakan kabel lebih murah dari pihak ketiga. Sayangnya, yang murah ini biasanya bukan dari perusahaan yang memiliki lisensi dari Apple.

Leave a Reply