5 Cara Aman Singkirkan Komedo dari Hidung Anda

Cara Aman Singkirkan Komedo dari Hidung

Cara Aman Singkirkan Komedo dari Hidung

PANRITA.News – Tahukah Anda mengapa terdapat komedo pada permukaan kulit yang tak terawat? Campuran antara minyak wajah dengan semua kotoran yang ada di permukaan kulit, apabila tak dibersihkan secara rutin akan menyumbat pori-pori kulit dan menjadi komedo.

Jika Anda tidak rajin merawat pori-pori, kotoran dan minyak tersebut terakumulasi. Komedo dapat membuat kulit kasar, gatal, dan kusam.

Kabar buruk lainnya, pori-pori yang kotor juga bisa mengurangi elastisitas kulit di masa mendatang, sama halnya dengan karet yang semakin direntangkan, tidak akan pernah menutup kembali.

Dilansir dari self.com, Kamis (16/11/2017), berikut ini adalah beberapa cara cerdas yang patut untuk dicoba menghilangkan komedo dari hidung Anda. Penasaran?

1. Cuci muka dua kali sehari

Pembersihan dapat membantu mencegah kotoran dan minyak terakumulasi di pori-pori Anda. Cuci wajah Anda di pagi hari untuk menyingkirkan bakteri, kemudian lakukan lagi di malam hari untuk membersihkan makeup yang digunakan sepanjang hari.

Jika Anda bekerja di luar ruangan, lakukan pembersihan ketiga. Tidak berlebihan, karena ritual ini akan menghilangkan semua keringat dan minyak yang pada akhirnya hanya akan menyumbat pori-pori Anda.

2. Bersihkan pori-pori kotor dengan pore pack

Ingat satu hal ini, bahwa pore strip hanya berlaku bagi komedo yang belum menempel pada pori-pori dalam waktu lama. Pore strip membantu merobek sel kulit mati dan kotoran, memperbaiki keadaan kulit Anda untuk sementara.

3. Eksfoliasi dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan kulit mati

Eksfoliasi sangat penting dilakukan beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Lakukan tiga kali dalam seminggu jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan pastikan untuk melembapkan kulit setiap selesai eksfoliasi untuk menghilangkan komedo.

4. Gunakan masker tanah liat untuk perawatan semalam

Masker tanah liat atau masker yang terbuat dari arang akan membantu menyerap semua kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit Anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

5. Facial yang dilakukan oleh seorang profesional

Mungkin Anda sering mendengar bahwa facial atau memencet jerawat sendiri di rumah adalah tindakan yang sangat dilarang. Datanglah kepada terapis facial profesional untuk menghilangkan komedo di pori-pori wajah Anda, tanpa merusak kulit.

Leave a Reply