Dapat Bantuan Alat Pertanian, Anggota Gapoktan Pattallassang Gowa: Terima Kasih Pak Bupati

Dapat Bantuan Alat Pertanian, Anggota Gapoktan Pattallassang: Terima Kasih Pak Bupati

Gowa, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian kepada Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Pattallassang, Selasa (9/4/2019).

Salah seorang perwakilan Gapoktan Paccelekang Udin sangat senang dan berterima kasih atas pemberian alat pertanian tersebut. Pasalnya untuk pertama kali, pihak kelompok tani mendapatkan bantuan alat pertanian berupa mobil traktor.

“Barusan ada mobil, biasanya kami cuma diberi benih. Makanya kita sangat bersyukur sekali,” singkatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Gapoktan Lombok Jaya, Pattallassang, Munir. Ia menyampaikan terima kasihnya atas pemberian benih dari pemerintah daerah.

“Allhamdulilah, kita sangat senang dan syukur karena benih yang diberikan ini kualitasnya terbaik. Kami diberikan benih padi dan jagung, terima kasih Bapak Bupati Gowa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyatno bantuan tersebut diserahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

“Harapan pemerintah daerah agar bantuan ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh kelompok tani untuk peningkatan produksi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Camat Pattallassang Baharuddin. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas penyerahan sejumlah bantuan kepada para kelompok tani yang ada di Pattallassang.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Termasuk atas seluruh bantuan yang diberikan, termasuk alat pertanian ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan bantuan alat pertanian dan benih tersebut akan sangat meningkatkan hasil tani bagi masyarakat Pattallassang. Bahkan diharapkan peningkatannya bisa mencapai 100 persen dari tahun sebelumnya.

“Ini bisa membantu kami mewujudkan Kecamatan Pattallassang sebagai penghasil padi terbaik di Gowa. Termasuk hasil pertanian lainnya,” harapnya.(*)

Tinggalkan Komentar